Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Takbir Akbar Desa Socorejo Tuban, Suara Syukur Meriahkan Idul Fitri

09 April 2024 21:46:41  Socorejo Bangkit  87 Kali Dibaca  Berita Desa

Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Z. Arief Rahman Hakim, S.HI, memimpin pemberangkatan Takbir Akbar Desa Socorejo untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1445 H. 

Acara yang digelar pada Selasa (9/4/2024) malam ini diikuti oleh 5 TPQ, 1 MI, Sound Horeg, Drumband Gita Nada Tahfudz, dan ribuan masyarakat Socorejo.

Rangkaian acara dimulai dari depan Balai Desa Socorejo, dengan pengawalan dari petugas keamanan dan relawan Bolone Kange.

Kepala Desa berharap agar Takbir Akbar tahun ini berjalan lancar dan aman, memberikan semangat dan keceriaan bagi seluruh masyarakat Socorejo.

Gema Takbir Idul Fitri memiliki beberapa manfaat, antara lain:

1. Menyemarakkan suasana: Gema takbir akan memeriahkan suasana perayaan Idul Fitri, menciptakan nuansa keagamaan dan kebersamaan yang khas.

2. Mengingatkan pada kebesaran Allah: Suara takbir yang berkumandang mengingatkan umat Islam akan kebesaran Allah SWT, serta menjadi ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan.

3. Menyatukan umat: Takbir Akbar menjadi ajang untuk menyatukan umat dalam beribadah dan merayakan Idul Fitri bersama-sama, tanpa memandang perbedaan.

4. Mengingatkan pada kewajiban: Gema takbir juga mengingatkan umat Islam akan kewajiban untuk selalu mengingat dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.

5. Memberikan semangat dan kekuatan: Suasana takbir dapat memberikan semangat dan kekuatan bagi umat Islam dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

Lebih dari itu, merayakan kemenangan Idul Fitri adalah salah satu tradisi penting dalam agama Islam. Idul Fitri dirayakan setelah sebulan penuh berpuasa selama bulan Ramadan. 

Merayakan kemenangan ini melibatkan berbagai kegiatan seperti shalat Id, berkunjung ke rumah kerabat dan teman, saling memaafkan, dan memberikan zakat fitrah kepada yang membutuhkan. 

Selain itu, juga umum untuk merayakannya dengan mengadakan acara takbir keliling, berbagi makanan kepada yang membutuhkan, dan menyebarkan kebahagiaan kepada sesama. 

Merayakan kemenangan Idul Fitri juga merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kesadaran spiritual dan meningkatkan kebersamaan dengan sesama umat Islam. (*) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:1.200
    Total Pengunjung:1.762.478
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.83.154
    Browser:Tidak ditemukan