Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pantai Semilir di Desa Socorejo Tuban Terus Dijaga Kebersihannya

03 April 2024 19:47:06  Socorejo Bangkit  67 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terus berupaya menjaga kebersihan Pantai Semilir sebagai destinasi wisata utama, Rabu (3/4/2024). 

Kegiatan pembersihan pantai yang dilakukan oleh sekitar 50 orang dari berbagai lembaga seperti lembaga desa, Karang Taruna, RT, dan pengelola Pokdarwis ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran lingkungan.

Ketua Karang Taruna Socorejo, Zainuddin, menjelaskan bahwa kegiatan bersih pantai telah menjadi rutinitas sebulan dua kali. Ia juga menghimbau pengunjung pantai untuk senantiasa memiliki kesadaran diri dalam menjaga lingkungan. 

"Kebersihan pantai adalah tanggung jawab bersama yang harus diprioritaskan, terutama mengingat Pantai Semilir kini telah menjadi destinasi wisata favorit di Tuban," Tuturnya. 

Perlu diketahui, keindahan sunset di Pantai Semilir adalah salah satu daya tarik utamanya. Saat matahari mulai tenggelam ke horizon, langit di Pantai Semilir seringkali dipenuhi dengan warna-warni yang memukau, mulai dari oranye, merah, hingga ungu. 

Suasana tenang dan alami pantai ini membuat momen matahari terbenam menjadi sangat istimewa dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung yang menyaksikannya.

Selain itu, Pantai Semilir memberikan dukungan ekonomi yang signifikan bagi warga Desa Socorejo. Pokdarwis memberdayakan warga maupun Lembaga desa mulai dari mengelola sistem parkir, hingga berjualan di stand yang disediakan. (*) 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.128
    Kemarin:791
    Total Pengunjung:1.720.481
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.252.23
    Browser:Mozilla 5.0