Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Berbagi Kebahagiaan, KSU Serba Guna Santuni 38 Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Socorejo

01 April 2024 18:53:55  Socorejo Bangkit  75 Kali Dibaca  Berita Desa

KSU Serba Guna, sebuah koperasi yang berbasis di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terus menunjukkan komitmennya dalam berbagi keberkahan dengan masyarakat sekitarnya, Senin (1/4/2024). 

Sebagai bagian dari program rutin mereka setiap bulan puasa, KSU Serba Guna kali ini emberikan santunan kepada 38 anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadan 1445 H. 

Ketua I KSU Serba Guna, Kamsai menyatakan bahwa berbagi merupakan bagian penting dari nilai-nilai koperasi dan merupakan sumber keberkahan bagi semua pihak. Santunan seperti ini rutin dilakukan oleh KSU Serba Guna. 

"Kami berharap dapat terus berbagi dengan anak yatim dan dhuafa di tahun-tahun mendatang," katanya.

Menyantuni yatim dan dhuafa memiliki banyak hikmah dan manfaat, antara lain:

1. **Menjaga Silaturahmi**: Menyantuni yatim dan dhuafa mempererat hubungan sosial antar individu dan antar kelompok dalam masyarakat.

2. **Membentuk Kepedulian**: Menyantuni yatim dan dhuafa dapat membentuk rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, yang merupakan nilai-nilai positif dalam agama dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

3. **Meraih Pahala**: Menyantuni yatim dan dhuafa merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, dan akan mendapatkan pahala besar dari Allah SWT.

4. **Menyebarkan Kebahagiaan**: Melalui santunan, kita dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga turut serta dalam menjaga keseimbangan sosial dan kebahagiaan bersama.

5. **Menyelamatkan Diri dari Bencana**: Memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa juga dianggap sebagai bentuk perlindungan diri dari bencana dan malapetaka.

6. **Menyebarkan Kebajikan**: Menyantuni yatim dan dhuafa adalah bentuk nyata dari menyebarkan kebajikan di masyarakat, yang dapat menginspirasi orang lain untuk berbuat baik juga.

7. **Mendapat Doa**: Dengan menyantuni yatim dan dhuafa, kita juga berpotensi mendapatkan doa yang baik dari mereka, yang diyakini dapat menjadi pembuka pintu rezeki dan kesuksesan.

"Hikmah-hikmah tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran kita dalam membantu dan menyantuni mereka yang membutuhkan, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menciptakan masyarakat yang lebih berkeadilan dan bermartabat," imbuhnya. 

Acara penyerahan santunan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rachman Hakim, S.HI, serta pengurus KSU Serba Guna lainnya.

"Pemdes sangat mengapresiasi niat baik dari KSU Serba Guna. Semoga program positif ini terus istiqomah dan bermanfaat bagi warga Socorejo," tutur Kang Arief yang juga berkesempatan memberikan santunan kepada yatim dan duafa. 

Diketahui, susunan pengurus KSU Serba Guna yakni Kamsai Ketua I, Parlan Ketua II, Muhammad Padim Sekretaris, dan Wintayah Bendahara. Anggota pleno, Soebandi, serta koordinator pengawas Akhmad Yani dan anggota Bambang Harianto.

Adapun rencana kerja KSU Serba Guna di tahun 2024 diantaranya akan berfokus pada peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat Desa Socorejo. 

Mereka berharap bahwa melalui berbagai kegiatan yang direncanakan, mereka dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh masyarakat Desa Socorejo. (*) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:1.200
    Total Pengunjung:1.762.476
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.83.154
    Browser:Tidak ditemukan