Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kang Arief Hadiri RAT KSU Serba Guna Socorejo Tuban

25 Februari 2024 12:41:01  Socorejo Bangkit  57 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Kepala Desa Socorejo, Zubas Rahman Hakim, S.Hi menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha (KSU) Serba Guna Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (25/2/2024) di desa setempat. 

Datang bersama Forkopimca Jenu, Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo langsung disambut hangat jajaran pengurus KSU, tamu undangan dan masyarakat Socorejo yang menjadi anggota. 

Dalam RAT kali ini terdapat beragam agenda penting yang dibahas. Pertama, membahas RK dan RAPB tahun buku 2024, dan kedua penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2023. 

Kang Arief menyampaikan rasa bangga dengan perkembangan koperasi Socorejo. Sejak berdiri hingga sekarang pergerakan grafik koperasi semakin meningkat. 

"Koperasi memiliki peran penting. Yakni, sebagai soko guru perekonomian di Desa Socorejo," tuturnya. 

Kades muda yang hobi blusukan juga merefresh kembali fungsi koperasi. Menurut Undang-undang No. 25 tahun 1992 Pasal 4 dijelaskan bahwa koperasi memiliki fungsi dan peranan antara lain yaitu mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat, berupaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia, memperkokoh perekonomian rakyat, mengembangkan perekonomian nasional, serta mengembangkan kreativitas dan jiwa berorganisasi bagi pelajar bangsa.

"Semoga RAT ini membawa hasil yang baik untuk anggota dan perekonomian di Socorejo," imbuhnya. 

Sebelumnya, Koperasi Serba Usaha (KSU) Serba Guna Desa Socorejo, Kecamatan Jenu menerima sertifikat dari Menteri Koperasi dan UKM. Serah terima NIK tersebut diwakili Bendahara Koperasi, Wintayah pada tahun 2019 lalu. 

Wintayah mengatakan dengan diterimanya NIK berarti status dan keberadaan KSU Serba Guna diakui oleh Pemerintah Pusat khususnya Menteri Koperasi dan UKM. 

"Kami bersyukur KSU Serba Guna diakui sebagai lembaga yang kompeten dalam pengembangan ekonomi kerakyatan," tutur Perempuan yang juga Sekdes idola di Socorejo. 

Diketahui, KSU Serba Guna sudah memiliki kantor mandiri. Koperasi ini telah berbadan hukum dengan nomor 14/BH/KDK.13.28/1.2/IV/2000.

KSU Serba Guna Socorejo sejak awal berdiri telah memiliki banyak unit usaha dan Mitra kerja yang profesional. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:366
    Kemarin:1.795
    Total Pengunjung:1.716.548
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.124.8
    Browser:Mozilla 5.0