Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Lestarikan Adat Nusantara, Karnaval Desa Socorejo Tuban Pecah

19 Agustus 2023 16:55:10  Socorejo Bangkit  336 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sukses menggelar karnaval dalam rangka HUT ke-78 RI, Sabtu (19/8/2023) siang. 

Kegiatan rutin tahunan tersebut pecah dengan jumlah peserta 28 grup. Peserta terdiri dari Pemerintah Desa, BUMDes, Koperasi, lembaga pendidikan, dan kelompok unsur masyarakat. 

Dengan mengusung adat nusantara, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim bersama istrinya Santi Tri Wulandari ikut berjalan bersama warga. Aksi ini memberikan teladan dan contoh, bahwa seorang pemimpin harus membersamai warganya termasuk dalam PHBN 2023. 

"Kami termasuk semua aparatur desa ikut berjalan bersama-sama masyarakat. Ini bentuk kebersamaan satu rasa satu kebahagiaan di momen HUT RI ini," tutur Kang Arief disela acara. 

Karnaval dimulai dari depan Balai Desa Socorejo ke arah barat, lalu dari pertigaan Glondong ke selatan hingga Desa Merkawang. Dari Desa Merkawang seluruh peserta kembali ke titik awal sebagai tanda selesainya karnaval. 

Pada PHBN 2023 ini, Kang Arief bersama istrinya Mbak Santi mengenakan pakaian adat Melayu. Ini adalah simbol untuk melestarikan adat nusantara di tengah perkembangan budaya yang kompetiti. 

"Untuk peserta kami bebaskan sesuai kreasinya. Hasilnya luar biasa tak hanya pakaian, namun tarian beserta lagunya juga digaungkan di sepanjang rute karnaval," imbuh kades ramah yang hobi blusukan itu. 

Kades dua periode ini, juga mengingatkan kepada seluruh pemuda dan masyarakat Socorejo untuk terus memupuk rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Cintai Desa Socorejo, dengan rasa cinta maka dorongan dan dukungan untuk kemajuan desa akan terwujud. 

"Mari kita bersatu dan bergandengan tangan untuk kemajuan Kabupaten Tuban dengan tagline Mas Bupati Lindra Bangun Deso Noto Kuto," tutupnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:286
    Kemarin:1.299
    Total Pengunjung:1.725.973
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.120
    Browser:Mozilla 5.0