Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Peringati HUT ke-78 RI, Pemdes Socorejo Tuban dan Karang Taruna Kibarkan Bendera Raksasa

17 Agustus 2023 08:56:53  Socorejo Bangkit  197 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban bersama pemuda karang taruna setempat menggelar upacara bendera dalam rangka HUT ke-78 RI di Pantai Semilir, Kamis (17/8/2023). 

Bendera yang dibentangkan berukuran raksasa dengan panjang 45 meter dan lebar 16 meter. Ukuran tersebut menjadi bendera yang terbesar yang dikibarkan di Kabupaten Tuban. 

Upacara yang berlangsung penuh hikmad itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Socorejo, Wintayah. Dihadiri perangkat desa, linmas, Babinsa, dan pemuda setempat. 

"Upacara ini untuk memperingati ulang tahun Indonesia ke-78, sekaligus memupuk nasionalisme para pemuda Socorejo," tutur Wintayah usai upacara dikutip dari blokTuban.com. 

Bagi Wintayah, pemuda merupakan harapan besar khususnya untuk masa depan Desa Socorejo dan Kabupaten Tuban pada umunya. Pemuda harus siap jiwa raga saat desa membutuhkan, salah satunya berkontribusi pada PHBN 2023 ini. 

Alasan membuat bendera raksasa dengan ukuran panjang 45 meter, Wintayah menyesuaikan dengan tahun kemerdekaan Indonesia yaitu 1945. Sedangkan untuk lebar 16 meter dipilih untuk menyesuaikan lokasi pengibaran di Pantai Semilir. 

"Angin di Pantai Semilir ini cukup kencang, sehingga kami memutuskan untuk membuat lebar bendera segitu," imbuh Wintayah yang menjahit bendera itu. 

Pantai Semilir dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera raksasa, karena cukup luas dan menarik perhatian dari wisatawan. Sebagai salah satu penggerak ekonomi warga Desa Socorejo, diharapkan kunjungan di Pantai Semilir terus meningkat. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Tri Kusuma, Zainudin mengatakan, ada 50 pemuda yang terlibat dalam pengibaran bendera raksasa tahun ini. 

Adapun konsep pengibarannya 6 pemuda membawa bendera ukuran lebih kecil. Lalu, puluhan pemuda lainnya memegangi tepi bendera untuk diarak keliling Pantai Semilir dari ujung barat ke arah timur. 

"Tantangannya adalah angin, tapi Alhamdulillah para pemuda kompak sehingga pengibaran bendera raksasa sukses," imbuhnya. 

Dia bersama pemuda berkomitmen memajukan Desa Socorejo, Jenu, Tuban dengan cara ikut serta menyukseskan pembangunan desa, beserta inovasinya. 

Salah satunya berperan aktif dalam memproduksi konten positif di sosial media, serta serius dalam memerangi informasi hoaks yang merugikan masyarakat Socorejo dan sekitarnya.(*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:299
    Total Pengunjung:1.725.996
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.70.203
    Browser:Mozilla 5.0