Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Keluarga Nelayan Socorejo Tuban Terima Santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

27 Juli 2023 13:55:56  Socorejo Bangkit  234 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Keluarga Almarhum Widji seorang nelayan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang meninggal saat bekerja di laut telah menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Santunan senilai Rp70 juta itu diserahkan di Balai Desa Socorejo dihadiri perangkat desa setempat, pihak keluarga nelayan, dan BPJS Ketanagakerjaan. 

"Semoga bermanfaat bagi keluarga Almarhum Bapak Widji. Almarhum bekerja di laut sebagai nelayan," tutur Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, Kamis (27/7/2023). 

Kang Arief menambahkan, bahwa mayoritas warga Socorejo telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Di mana terdapat beberapa skema pembayaran, sebagai jaminan atas resiko pekerjaan yang ditekuni. 

"Kami Pemdes Socorejo terus mendorong agar setiap warga menjadi peserta BPJS. Sebab, namanya musibah tidak ada yang tahu. Sebagai manusia hanya dapat berusaha yang terbaik," imbuhnya. 

Buah dari komitmen tersebut, Desa Socorejo menjadi juara 1 Nasional BPJS Ketanagakerjaan di tahun 2019 lalu. 

Diketahui, Almarhum Widji sebelumnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (22/3/2023). Selama dua hari korban dicari oleh tim gabungan terdiri dari, BPBD, Tim SAR, Pol Airud, TNI, Polri, SAR Pantai Semilir, dan nelayan Socorejo. 

Perahu korban ditemukan berjalan sendiri tanpa pengemudi di sekitar Perairan Tanjung Awar-awar Tuban. Atas musibah ini, Kang Arief berpesan kepada seluruh nelayan untuk update prakiraan cuaca dari BMKG dan selalu membawa pelampung saat di laut. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:472
    Kemarin:816
    Total Pengunjung:1.723.440
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.131.168
    Browser:Mozilla 5.0