Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

PHBN Socorejo: Lomba Joget Balon Asah Kepercayaan, Kepruk Plastik Latih Ketangkasan

26 Juli 2023 11:21:35  Socorejo Bangkit  263 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Dua kegiatan PHBN Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kedua lomba itu adalah lomba joget balon dan kepruk plastik, Rabu (26/7/2023). 

Meskipun sederhana, kedua lomba ini mendapat support penuh dari peserta maupun penonton yakni warga Socorejo. 

Untuk lomba joget balon diikuti oleh putra dan putri Socorejo. Peserta harus memiliki pasangan untuk ikut lomba ini. Setiap pasangan akan diberikan balon berwarna pink untuk ditahan menggunakan wajah masing-masing. 

Ketika semua peserta sudah siap, panitia PHBN Socorejo langsung memutarkan musik di mana semua peserta wajib berjoget. Di saat keasyikan joget, panitia mengintruksikan peserta untuk berjalan membawa balon tanpa menyentuhnya memakai tangan. 

Peserta yang mencapai titik finish dialah pemenangnya. Hadiah langsung diberikan panitia kepada peserta juara 1,2, dan 3 putra dan putri. Lomba joget balon sendiri digelar untuk melatih kepercayaan pasangan lomba. 

Semakin kuat rasa percaya itu, maka peluang menang bagi putra dan putri Socorejo tahun ini semakin terbuka. 

Berikutnya adalah lomba kepruk plastik. Tak kalah seru, lomba kepruk plastik juga diikuti para anak-anak di Socorejo. Di mana setiap peserta akan ditutup kain merah kedua matanya agar menyulitkan berjalan. 

Dengan membawa pelepah pisang, setiap peserta diharapkan segera menuju lokasi plastik berisi air berada. Hanya dengan mengandalkan indra pendengaran dan insting, para peserta yang tangguh akan menjadi juaranya. 

Panitia PHBN Socorejo menggelar lomba kepruk plastik ini untuk melatih ketangkasan putra putri Socorejo. Harapannya melalui kegiatan PHBN, rasa cinta dan semangan generasi Socorejo semakin besar. 

Sebelumnya, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim bersama Forkopimca Jenu membuka PHBN Socorejo di Lapangan Basoka pada 23 Juli 2023. Kurang lebih ada 14 kegiatan yang akan digelar di Socorejo hingga akhir Agustus 2023 dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:414
    Kemarin:816
    Total Pengunjung:1.723.382
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.67.251
    Browser:Mozilla 5.0