Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Dihadiri Bupati Lindra, Kemah Kebangsaan Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo

24 November 2023 23:02:19  Socorejo Bangkit  69 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE  menghadiri Kemah Kebangsaan, bertema Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tuban yang menggandeng Kwarcab Pramuka Tuban. Jumat (24/11) malam.

Dilaksanakan di kawasan Pantai Semilir Desa Socorejo, Jenu, Kedatangan Mas Lindra disambut riuh oleh para anggota Pramuka penegak dari SMA/SMK se Kabupaten Tuban.

Dalam suasana yang penuh dengan keakraban, Mas Lindra mengajak mereka yang sebagian besar adalah pemilih pemula, untuk menjadi anak muda yang melek politik.

Menurutnya, pemilih pemula saat ini beruntung, sebab hidup dalam kemajuan teknologi. Adanya media sosial yang secara terbuka memberikan informasi terkait pemilu, harus disikapi dengan cerdas dan cermat. Hal ini diperlukan/ sebab tidak semua informasi bisa diterima secara mentah.

Suasana semakin seru, ketika mas lindra mengajak para anggota Pramuka bertukar pikiran mengenai pandangan mereka terhadap politik. Mas Lindra memberikan pujian, bahwa anak muda Tuban memiliki keberanian tinggi dan tidak ragu dalam mengungkapkan pendapatnya. "Adik-adik ini hebat sekali, berani berargumen untuk menyuarakan pendapat," ucap Mas Lindra.

Ia berpesan, pemuda Tuban jangan jadi follower, namun harus bisa menjadi inovator yang menginspirasi. " Harus bisa menciptakan inovasi, karya yang bisa membanggakan diri sendiri dan orang yang kita cintai, yang berdampak kepada orang banyak,"  lanjut Mas Lindra.

Acara Kemah Kebangsaan juga harus dimanfaatkan untuk mencari banyak teman, dan membangun relasi. "Pesan saya, cari teman sebanyak-banyaknya, pertemanan akan membuka pintu peluang menuju kesuksesan. Seperti saya ini, adalah produk dari banyak punya teman," jelasnya.

Mas Lindra menegaskan, anak muda Tuban memiliki optimisme yang tinggi. Untuk itu Mas Bupati berpesan, anak muda harus bisa menjadi contoh untuk keluarga. Memberi motivasi kepada keluarga. Raih cita cita setinggi yang kita bisa dan punya kemauan yang tinggi.

Mas lindra juga mengajak seluruh anak muda untuk berpolitik dengan riang gembira, bukan saling mencaci dan menyebar kebencian. Anak muda harus cerdas dalam berpolitik, dengan tidak hanya datang ke TPS untuk ikut menentukan masa depan Indonesia, namun juga berani bertanggungjawab atas apa yang dipilih.

"Politik adalah sebuah keputusan, harus berpikir untuk kepentingan orang banyak. Politik bukan hanya sekedar pergi ke TPS untuk mencoblos, namun komitmen dan tanggung jawab sebagai masyarakat dan individu," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Budi Wiyana, Pimpinan Bank Jatim, Pimpinan OPD, Forkopimka Jenu, serta Kepala Desa beserta Pemdes Socorejo, dan ratusan anggota Pramuka Penegak.

Kades Socorejo, Arief Rahman berterimakasih karena Pantai Semilir terpilih sebagai lokasi Kemah Kebangsaan. Dengan kedatangan Bupati Lindra menjadi bukti bahwa wisata berbasis masyarakat secara defakto memberikan manfaat kepada semua pihak. 

"Semilir adalah milik warga Socorejo. Semoga kedepannya akan banyak event yang ditaruh di Pantai Semilir," pungkasnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:883
    Kemarin:446
    Total Pengunjung:1.637.634
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan