Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Tuban Sabet Penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023

19 Oktober 2023 10:49:49  Socorejo Bangkit  100 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pemerintah Kabupaten Tuban menerima Penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023 dalam kategori Kabupaten/Kota Dengan Program Pemulihan Dari Dampak Pandemi Terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh JTV dan Pemprov Jatim sebagai apresiasi atas upaya gotong royong dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan kebangkitan dari pandemi covid-19.

Penghargaan ini diselenggarakan juga dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim dan menyambut HUT Ke-22 JTV.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana mewakili Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menerima Penghargaan ini dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Rabu (18/10) malam.

Direktur Pemberitaan JTV, Abdul Rochim mengatakan bahwa Penganugerahan Jatim Bangkit Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi JTV kepada unsur pemerintah, pengusaha, dan berbagai organisasi masyarakat yang telah bergotong royong mempercepat pemulihan ekonomi dan kebangkitan dari Pandemi covid 19.

"Semangat mewujudkan Jatim Bangkit ini patut diteruskan karena terbukti menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi terbaik dalam pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, dan perluasan lapangan kerja." Ujarnya dikutip dari Media Center Tuban.

Ketua Dewan Juri Mohammad Nuh Mengungkapkan bahwa kegiatan penghargaan ini merupakan ungkapan syukur atas berbagai ikhtiar yang telah dilaksanakan untuk menanggulangi Covid-19 yang lalu. "Dewan juri menilai pada dasarnya semua elemen mendukung adanya kebangkitan di Jawa Timur, namun yang terpilih malam ini adalah yang paling baik sehingga penanganan Pandemi di Jawa Timur menjadi yang terbaik." Ungkapnya.

Melalui Jatim bangkit Award kita membangun budaya apresiatif konstruktif. "Semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua." Imbuh Mantan Ketua Dewan Pers ini.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa konsep jatim bangkit pada awalnya merupakan program percepatan pembangunan yang diinisiasi Bank Indonesia Jatim, yang di breakdown menjadi 4 subsektor. "Jatim bangkit bukan hanya sekedar penyemangat, tapi dipikirkan secara serius dan dilaksanakan dengan serius pula" tuturnya.

Khofifah menyatakan bahwa sukses tidak bisa sendirian, tetapi secara bersama-sama, sehingga bisa mengatasi pandemi dan bangkit setelah pandemi. "Terima kasih kepada garda terdepan Covid-19 saat itu dan seluruh pihak yang bekerja untuk percepatan pemulihan ekonomi."imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Tuban, Budi Wiyana mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemkab Tuban. Diraihnya penghargaan ini menurutnya tidak lepas dari pola kepemimpinan Mas Lindra selaku Bupati Tuban yang selalu mengedepankan Sinergi dan Kolaborasi lintas sektor.

"Dengan dukungan Forkopimda dan berbagai sektor terkait, terutama dukungan dari seluruh masyarakat, Kabupaten Tuban bisa bangkit setelah melalui badai Pandemi Covid-19" ujarnya.

Sekda Budi Wiyana menambahkan bahwa setelah pandemi, Pemkab Tuban melaksanakan berbagai program, terutama dalam mendukung sektor pemulihan ekonomi. "Alhamdulillah dengan kerja bersama, angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tuban mencapai 8,88 Persen di tahun 2022." Jelas Sekda.

Selain kepada Bupati/Walikota Penghargaan diserahkan juga kepada Lembaga Masyarakat / Sukarelawan, BUMN/BUMD, Swasta dan OPD Pemprov Jatim. (Kdg)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:906
    Kemarin:446
    Total Pengunjung:1.637.657
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan