Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Launching Kampung Durian, Kades Socorejo : 50 Bibit Durian Musan King dan Duri Hitam Ditanam

04 Juni 2022 15:00:34  Socorejo Bangkit  104 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban diproyeksikan menjadi kampung durian. Letaknya yang berada di pesisir pantai Laut Jawa, membuat daya tawar yang berbeda dengan kampung durian lain yang berada di atas gunung. 

Launching kampung durian telah dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) pagi bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman bersama jajarannya, serta Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim bersama perangkat dan semua stakeholder di wilayahnya. 

Penanaman puluhan bibit durian di Socorejo, banyak pihak mengharapkan kedepannya membawa manfaat untuk warga Socorejo khususnya dan Kabupaten Tuban pada umumnya. Selain itu, mampu menjadi ikonik baru bagi Kabupaten Tuban selain terkenal dengan belimbing madu dan minuman legennya. 

Dalam sambutannya, Kapolres Darman mengatakan, karena banyaknya manfaat terkandung di dalam buah durian ini, salah satunya buah durian mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Manfaat dari antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker dan masih banyak lagi manfaat dari buah durian. 

"Polres harapkan kampung durian di Desa Socorejo ini mampu membuka lapangan kerja baru, dan berinovasi menciptakan produk unggulan UMKM masyarakat Socorejo. Dengan hasil panen buah durian misalnya, dapat membuat olahan dan produk seperti dodol durian, ice cream, dan menu menarik lainnya," ujar Kapolres Darman. 

Sementara itu, Kades Socorejo, Kang Arief bersyukur giat penanaman durian bersama Kapolres Tuban di Dusun Soco terlaksana dengan baik. Ada 50 bibit durian jenis Musan King dan Duri Hitam sebagai tahap awal. 

Selanjutnya akan diteruskan di semua lahan pertanian yang ada di Desa Socorejo. "Ini program baik, karena abisa ditumpang sari dengan tanaman jagung, kacang, dan lain sebagainya. Semoga program yang baik ini terus berlanjut agar manfaatnya semakin dirasakan masyarakat," tutur Kang Arief. 

Sebagaimana diketahui, wilayah Desa Socorejo memiliki segudang potensi yang terus dioptimalkan oleh Kades Socorejo. Di wilayah utara merupakan kawasan pesisir pantai, kawasan tengah lokasi industri, dan selatan merupakan lahan pertanian. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:792
    Kemarin:834
    Total Pengunjung:1.248.615
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.65.220
    Browser:Tidak ditemukan