Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pemdes Socorejo Genjot Vaksinasi Dosis 2 Lansia dan Usia Produktif

04 Februari 2022 15:31:53  Socorejo Bangkit  430 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terus menggenjot vaksinasi dosis 2 dengan sasaran Lansia dan usia produktif. Percepatan vaksinasi tersebut, seiring intruksi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky untuk meningkatkan herd imunity di setiap desa. 

Dengan kekompakan perangkat desa, tim kesehatan, Polri, TNI, dan tokoh masyarakat, vaksinasi di Desa Socorejo berjalan lancar. Masyarakat di tiga dusun datang ke balai desa, sesuai dengan informasi giliran dari perangkat desa.

Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, menghimbau seluruh warganya yang belum vaksin dosis 1 untuk segera vaksin. Begitupula yang belum mendapatkan dosis 2 untuk datang ke balai desa. 

"Bagi yang sudah mendapat dosis 1 dan 2 untuk bersabar vaksin ketiga atau booster. Vaksin adalah ikhtiar bersama untuk mencegah penularan corona di keluarga kita," tutur Kades Arief disela pemantauan vaksinasi di Balai Desa, Jumat (4/2/2022). 

Terkait meningkatnya kasus Omicron, Kang Arief sapaan akrabnya memint seluruh warganya untuk tidak panik. Tetap tenang dan disiplin protokol kesehatan setiap saat. 

Sebagaimana arahan dari Presiden Jokowi pagi tadi yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden pada 4 Februari 2022, jika varian Omicron ini dapat disembuhkan tanpa harus pergi ke rumah sakit. 

Pasien yang terpapar Omicron, cukup melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan lupa minum obat dan multivitamin serta melakukan tes kembali setelah lima hari. 

"Mari bersama-sama tetap waspada dan menjaga dari dari Corona varian Omicron," pesannya. 

Informasi penting yang harus diperhatikan warga Socorejo, ketika ada saudara dari luar kota untuk segera dilaporkan ke Pemdes. Harapannya mereka yang datang tidak membawa virus. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:571
    Kemarin:374
    Total Pengunjung:1.734.158
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.174.57
    Browser:Mozilla 5.0