Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pemdes Socorejo Tekan 3 Perusahaan Segera Tangani dan Evakuasi Kapal Kandas

28 Desember 2022 12:18:48  Socorejo Bangkit  279 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo, 28 Desember 2022 - Kapal SGP 1 yang kandas beberapa waktu lalu usai dihantam ombak dan cuaca buruk, sampai detik ini belum dapat dievakuasi. Kejadian tersebut hari ini dibahas oleh Pemerintah Desa Socorejo bersama tiga perusahaan. 

Hadir dalam ngopi pagi tersebut, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, perwakilan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), Pt. Hk, dan PT HSL. 

Kang Arif sapaan akrab Kades Socorejo menurutkan, bahwa lokasi kandasnya kapal SGP 1 ini berada di area tambatan perahu tradisional nelayan Socorejo. 

"Sehingga kami tekankan perlunya penanganan dan evakuasi yang tepat dan efesien terhadap kapal tersebut," ujar Kang Arief. 

Dalam kesempatan itu, Pemdes Socorejo juga mengingatkan hal yang tak kalah penting rasa memiliki atau sense of belonging dari ketiga perusahaan tersebut untuk nelayan Socorejo. 

"Kami minta sense of belonging untuk segera dilakukan terhadap nelayan Socorejo," imbuh mantan aktifis PMII Yogyakarta itu. 

Pada 23 Desember malam, dilaporkan terhadap dua kapal terdampar di wilayah Socorejo. Sementara itu, belum ada laporan kerugian material dan dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. 

Lebih lanjut, Kang Arif juga menghimbau kepada kepada masyarakat setempat, yang bermata pencaharian sebagai nelayan agar tetap waspada. Di samping itu, juga diminta agar tidak melaut untuk sementara waktu, sampai cuaca membaik. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:617
    Total Pengunjung:1.714.443
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.29.209
    Browser:Mozilla 5.0