Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kades Socorejo Sigap Tanggapi Keluhan Banjir Lingkungan

31 Januari 2022 16:03:39  Socorejo Bangkit  487 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Sudah menjadi kewajiban seorang Zubas Arief Rahman Hakim, Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban selalu ada untuk warganya. 

Sebagaimana terlihat saat ada keluhan banjir lingkungan di depan rumah warganya awal pekan ini. Keluhan banjir yang disampaikan di sosial media grup FB Socorejo Dalam Berita (SDB) langsung direspon cepat oleh Kades Arief. 

Banjir lingkungan merupakan faktor alam yang dapat diatasi oleh Pemerintah Desa Socorejo. Temuan di lokasi, gorong-gorong yang berada di depan rumah warga kurang berfungsi dengan baik.

Akibatnya, ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi maka daya tampung gorong-gorong tersebut kurang memadai. 

Saat memantau langsung ke lokasi, Kades Arief atau yang akrab disapa Kang Arief langsung meminta Kadus Murofiq untuk membenahi got tertutup dan membuat celah resapan air. 

"Keluhan warga di lingkungan RT 4 RW 1 segera tertangani dengan baik. Kadus Murofiq akan memebenahi langsung dan membuat resapan air supaya tidak terjadi genangan," tutur Kang Arief. 

Petinggi yang memimpin Desa Socorejo tahun keenam itu, berterimakasih kepada warganya karena cepat menginformasikan banjir di lingkungannya. Kecepatan informasi dari warga, sangat meringankan beban Pemdes untuk terus melayani masyarakat. 

Keluhan adalah tanggungjawab Pemdes untuk menjawabnya. Sejak awal memimpin, Pemdes Socorejo terus terbuka terhadap kritikan, masukan dan saran yang membangun. Sebab, muaranya untuk kemajuan Desa Socorejo. 

Setelah mengecek gorong-gorong, Kades Arief kemudian melanjutkan melihat progres Musala Al Istiqomah dan Jalan Lingkungan Baru di RT 5 RW 2. 

"Alhamdulillah, jalan lingkungan sepanjang 200 meter sudah terealisasi sebagai akses warga dari SDN Socorejo ke Paud Bunda Samudra," imbuh Kades humanis itu. 

Dikatakan Kang Arief disela blusukannya, pembangunan yang berkelanjutan akan terus dilakukan oleh Pemdes Socorejo. Sebagai bentuk komitmen nyata, mendukung visi misi Pemkab Tuban yaitu Mbangun Deso Noto Kuto. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:493
    Kemarin:374
    Total Pengunjung:1.734.080
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.43.122
    Browser:Mozilla 5.0