Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Bersama CDK Bojonegoro, Pemdes Socorejo Hijaukan Pantai Semilir

16 Januari 2021 12:23:53  Wartawan Desa  785 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Wisata Pantai Semilir terus berkembang pesat seiring Pandemi Covid-19 belum berakhir. Di awal tahun 2021, Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban bekerjasama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro melakukan tanam pohon pada Sabtu (16/1/2021). 

Gerakan tanam pohon kali ini untuk menambah keasrian wisata yang sedang ngehits di Kabupaten Tuban. Sementara ini Pantai Semilir dihiasi oleh Pohon Cemara yang bikin betah pengunjung. 

Sebelum penanaman pohon, dilakukan serah terima bibit dari perwakilan CDK Bojonegoro kepada Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim. 

Dalam kesempatan ini Kades Socorejo didampingi Sekretaris Desa Socorejo, Wintayah. Dihadiri juga oleh Babinsa, dan Camat Jenu. 

Kades Socorejo, Kang Arief bersama tamu undangan yang hadir kemudian menanam di titik yang disediakan. Tanpa canggung, Kang Arief memegang cangkul dan menanam bibit pohon. 

"Semoga gerakan tenam pohon ini berkah dan membawa manfaat bagi Pantai Semilir. Terimakasih CDK Bojonegoro semoga sinergi yang baik ini terus terjalin sampai kapanpun," tutur Kang Arief. 

Kali ini, ada sekitar 500-an bibit pohon yang ditanam. Jenisnya yaitu pohon Cemara, Mangrove, Jambu Merah, Nangka, Sirsak, dan Jati. 

Kades alumnus UIN Yogyakarta juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua pihak yang ingin bekerjasama di Pantai Semilir. Sejak dibuka di tengah Pandemi, Pantai Semilir dikelola oleh tenaga profesional. 

Kelebihan wisata di Jalan Tuban-Bancar KM23 ini, tiket masuk digratiskan. Pengunjung cukup menyiapkan parkir Rp2000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil. 

Selain itu, pengunjung dapat menikmati eksotisme sunset di waktu yang tepat. Pasir halus dan air berwarna biru, hanya bisa ditemukan di Pantai Semilir. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:450
    Kemarin:1.380
    Total Pengunjung:1.718.012
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.243.194
    Browser:Mozilla 5.0