Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pantai Semilir Socorejo, Keindahan Alam yang Memikat Hati

08 September 2020 18:56:42  Socorejo Bangkit  3.506 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Potensi pantai di Kabupaten Tuban dapat dikatakan tiada habisnya. Dari bentang pantai 65 Kilometer di Bumi Wali, ada secuil pantai yang menawan dan memikat hati. 

Namanya Pantai Semilir terletak di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Meski terbilang baru dieksplore oleh manajer Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Mandiri Sejahtera, Rohmad Hidayat, namun suguhan pemandangannya bikin mata sulit berkedip. 

Zaza Prasetyo salah satu pengunjung yang sudah membuktikannya. Baginya pantai yang berada persis di timur pelabuhan Semen Indonesia ini menyuguhkan pemandangan yang cukup indah. 

"Panorama pantai yang masih alami, menjadi daya tarik warga sekitar untuk berkunjung di pantai ini," ungkap Zaza yang menyukai pantai. 

Perempuan ramah ini juga mengungkapkan, di sepanjang bibir pantai nampak hamparan pasir bersih, yang menantang siapapun bagi yang datang untuk bermain. 

Keindahan alam ini sangat disayangkan kalau terlewat begitu saja. Rindangnya pohon cemara membuat siapapun lebih nyaman dan terlena.

"Sangat cocok juga untuk spot foto dan menyenangkan untuk liburan di tengah penatnya pikiran setelah selesai kerja," bebernya. 

Promosi Pantai Semilir ini telah dilakukan oleh Rohmad Hidayat. Melalui acara syukuran dan ikan bakar dan seafood beberapa waktu lalu.

Mengundang beberapa perusahaan sekitar, Camat Jenu, Sekcam Jenu dan stakeholder lainnya.

"Semilir merupakan nama spontanitas karena angin di pantai ini tidak terlalu kencang. Adem dan bikin betah berlama-lama manja di pantai," sambung pria flamboyan ini. 

Dalam waktu dekat, Sekretaris Desa (Sekdes) Socorejo, Wintayah Putri didukung Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim bakal menyulap pantai tersembunyi ini lebih ciamik. 

"Konsentrasi kami akses jalan masuk dan tempat parkir. Kami harapkan perlahan pantai ini bisa dikenal lebih luas dan memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat khususnya yang menggeluti UKM," pungkas Wintayah. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:588
    Kemarin:816
    Total Pengunjung:1.723.556
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.29.209
    Browser:Mozilla 5.0