Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

BUMDesa Untung, 1.350 KK di Socorejo Diberi Paket Sembako

18 Agustus 2020 13:38:38  Socorejo Bangkit  1.183 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Mandiri Sejahtera Socorejo, Kecamatan Jenu kembali memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada 1.350 Kartu Keluarga (KK) di balai desa setempat, Selasa (18/8/2020). 

Bansos ini berasal dari keuntungan bisnis BUMDesa di bawah tangan dingin Direktur Rohmad Hidayat. Serah terima simbolis paket Sembako dilakukan oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim didampingi Manajer BUMDesa. 

"Bagi-bagi bansos ini dilakukan BUMDesa setahun dua kali sejak tahun 2017," tutur Kades Kang Arief disela acara. 

Kades alumnus UIN Yogyakarta ini, berharap program baik tersebut dapat bermanfaat dan BUMDesa Socorejo semakin maju berjaya. 

Disambung Manajer BUMDesa Rohmat Hidayat, bersyukur dan berterimakasih, karena dengan doa dan dorongan seluruh warga masyarakat, BUMDesa sampai dititik ini. 

"Kami mohon dukungannya supaya bisnis yang dijalankan BUMDesa berjalan lancar, dan terus memberi manfaat bagi warga," sambungnya. 

Selama ini BUMDesa Socorejo menjalankan beberapa bisnis. Diantaranya penyediaan jasa dan kontruksi. Kerjasama dengan PT. Semen Indonesia dengan menjadi vendor suplai air bersih dan penghijauan di pelabuhan khusus SI. 

Selain menjadi agen BNI, BUMDesa juga bekerjasama dengan Tokopedia Jakarta untuk memasarkan produk UKM ke nasional dan internasional. 

Sejak berdiri di tahun 2017, BUMDesa Socorejo disuntik dana sekitar Rp150.000 oleh Pemerintah Desa Socorejo. Hanya kurun waktu 6 bulan pertama, total omset BUMDesa kisaran Rp70-80 juta. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:267
    Kemarin:947
    Total Pengunjung:1.734.801
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.148.115.202
    Browser:Mozilla 5.0