Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Di Hari Bhayangkara ke-74, Satgas Covid-19 Socorejo Terima Penghargaan

01 Juli 2020 10:10:29  Socorejo Bangkit  904 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Di Hari Bhayangkara ke-74, Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Basuki menerima penghargaan dari Polres Tuban. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda pada 1 Juli 2020. 

Tak hanya Desa Socorejo, penghargaan serupa juga diberikan kepada desa-desa yang memiliki inovasi dalam rangka mewujudkan kampung tangguh semeru tahun 2020. 

Diantara yang dipilih Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono yaitu Socorejo, Kecamatan Jenu, Ngampel Kecamatan Bancar. Khusus Socorejo sendiri menjadi pioner kampung tangguh yang diresmikan Bupati. 

"Penilaian ini berdasarkan aksi-aksi warga yang aktif ikut memutus penyebaran corona di wilayahnya," terang Kapolres Ruruh. 

Sementara, Ketua Satgas Socorejo, Basuki Rahmat gembira atas penghargaan yang didedikasikan kepada relawan, masyarakat dan Pemdes Socorejo. Sampai saat ini relawan masih aktif di posko masing-masing. 

"Kami terus edukasi warga supaya terbiasa new normal dengan selalu pakai masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan," pesannya. 

Atas raihan penghargaan ini, Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim memberikan selamat buah kerja keras relawan kampung tangguh semeru selama ini. 

"Penghargaan ini adalah bonus dan mari terus mendukung dan mencegah penyebaran corona di desa kita tercinta," tutur Kang Arief alumnus UIN Yogyakarta. 

Kades muda yang dicintai warganya ini mengajak, relawan dan semua masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan. Selain itu, membiasakan diri untuk hidup dengan kenormalan baru. 

"New normal diberlakukan supaya seimbang antara ekonomi dan kesehatan masyarakat. Pesan Presiden Joko Widodo kita diajak untuk berdamai dengan corona," tutup Kades yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:101
    Kemarin:506
    Total Pengunjung:1.735.141
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.248.62
    Browser:Mozilla 5.0