Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Socorejo Jenu Berstatus Desa Maju

22 Juni 2020 13:05:06  Socorejo Bangkit  993 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu telah berubah statusnya menjadi desa maju. Salinan berita acara perubahan status telah diterima Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim dari Dinas PMD dan KB Tuban. 

"Terimakasih kami sampaikan atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Socorejo," tutur Kang Arief di ruang kerjanya, Senin (22/6/2020).

Alumnus UIN Yogyakarta ini menambahkan, kekompakan perangkat desa tak lepas dari bimbingan dari pendamping desa serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung program baik dari Pemdes Socorejo. 

Sejak 2016 silam Socorejo masuk desa berkembang, dan tahun 2020 ini statusnya menjadi desa maju. Terimakasih atas dukungan dari semua stakholder diantaranya Camat Jenu dan Bupati Tuban. 

Besar harapan dari Pemdes, setelah berstatus desa maju Socorejo kelak menjadi desa mandiri. Selain itu seluruh sektor mulai ekonomi, sosial dan budaya bisa terus meningkat. 

Sementara itu, Masyhari pendamping desa Kecamatan Jenu menyampaikan hasil indeks desa membangun yang telah dilaksanakan tiap tahun oleh Kementrian desa. 

"Sejak 2016 Desa Socorejo perkembangannya bagus. Tahun ini ekonomi desa meningkat signifikan karena penggunaan Dana Desa dikelola secara efesien," sambungnya. 

Dengan tata kelola dan koordinasi yang baik, mulai sektor perdagangan, nelayan, dan UMKM menjadikan ekonomi desa berputar. 

"Semoga Socorejo mampu menjadi insipirasi bagi desa lain di Kabupaten Tuban," pungkasnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:83
    Kemarin:506
    Total Pengunjung:1.735.123
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.125.109
    Browser:Mozilla 5.0