Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Tuban Zona Merah Corona, Pemdes Socorejo Keluarkan 6 Himbauan

09 April 2020 11:38:56  Socorejo Bangkit  984 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Situasi dan perkembangan di Kabupaten Tuban dalam beberapa hari terakhir ini, telah terjadi peningkatan status menjadi zona merah Covid-19, Kamis (9/4/2020). 

Atas dasar itu, Pemerintah Desa Socorejo mengeluarkan 6 himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mencegah penularan virus. 

Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim menjelaskan enam himbauan yang dimakdud yaitu, pembatasan masuk wilayah Socorejo bagi pengamen/pengemis, pedagang keliling, debt collector, petugas bank harian dan Anak Buah Kapal (ABK). 

Bagi warga yang pulang dari perantauan wajib melapor ke Satgas desa, dan melakukan pengecekan kesehatan di posko. Setelah itu diharapkan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. 

"Himbauan ketiga melakukan kontrol terhadap penghuni rumah kos dengan catatan penghuni tetap dilarang pulang kampung sampai batas waktu yang belum ditentukan," tutur Kang Arief sapaan kades muda yang hobi blusukan. 

Menjalankan protap salat jumat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menghimbau untum toko atau warung yang ada di wilayah Socorejo untuk tutup pada pukul 21.00 Wib atau 9 malam. 

Terakhir untuk sementara, tidak mengundang acara dengan banyak orang. Untuk acara keagamaan maksimal 10 orang dengan masing-masing jarak 1 meter atau menerapkan physical distancing. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:327
    Kemarin:741
    Total Pengunjung:1.724.036
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.172.224
    Browser:Mozilla 5.0