Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Tradisi Nyekar Leluhur Menjelang Ramadhan

23 April 2020 17:28:20  Socorejo Bangkit  1.043 Kali Dibaca  Berita Desa

Bulan Puasa Tinggal Sehari lagi. Malam ini semua umat Islam akan mulai menjalankan ibadah sholat Tarawih sebagai salah satu amalan yang ada di Bulan Suci Ramadhan.

Ada sebuah tradisi yang sampai saat ini masih lestari di Desa Socorejo. Tradisi Nyekar dan Ziarah Kubur masih dijalankan oleh sebagian besar warga Socorejo.

Terlihat warga ramai berbondong bondong mengunjungi makam desa. Di Socorejo sendiri ada 4 Makam Desa yang pada saat saat seperti ini ramai dikunjungi oleh warga yang ingin nyekar dan mendoakan leluhurnya.

Terlihat Bapak Kades Socorejo Z.Arief Rahman Hakim SHI dan Ibu Kades juga nyekar di Maqbaroh H.Ahmad Rifai, Yang mana H Ahmad rifai adalah Kades Socorejo pertama yang diresmikan oleh Negara dan sekaligus Kakek dari Kang Arief, Sapaan Akrab Kades muda itu.

"Nyekar ini tradisi baik ya, Karena sebagai anak cucu yang baik kita harus selalu mendoakan leluhur kita. Semoga Leluhur dan semua warga socorejo yang sudah tiada, Husnul Khotimah, Padang Dalane Jembar Kuburane, Mendapat tempat terbaik di Sisi Allah SWT dan Disepuro dosane". Pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:719
    Kemarin:374
    Total Pengunjung:1.734.306
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.148.168
    Browser:Mozilla 5.0