Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Marak Pembatasan 5 Profesi Masuk Desa, Socorejo Pilih Lakukan Dua Hal Ini

02 April 2020 09:20:16  Socorejo Bangkit  976 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban ‐ Di tengah pencegahan penyebaran pandemi Corona (Covid-19), beberapa desa di Kabupaten Tuban telah menetapkan kebijakan melarang/menghimbau lima profesi masuk desa, Kamis (2/4/2020). 

Lima profesi yang di maksud yaitu, koperasi simpan pinjam, bank harian/mingguan (bank titil), debt collector, sales door to door, dan penjual keliling luar daerah. 

Menyikapi maraknya kebijakan di tingkat desa tersebut, Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Z. Arief Rahman Hakim berbeda pandangan. 

"Situasi saat ini memang serba sulit. Perlu banyak pertimbangan bagi Pemdes Socorejo untuk menetapkan suatu kebijakan," tutur Kang Arief sapaan kades muda yang banyak inovasi ini. 

Kebijakan yang dimaksud termasuk pembatasan dan larangan petugas bank masuk desa. Karena petugas bank sendiri juga hanya menjalankan profesi kerjanya. 

Logika sederhanya jika mereka tidak narik tentu mereka juga tidak gajian. Bagaimanapun juga yang namanya hutang, Kang Arief meminta untuk tetap dibayar. 

Oleh sebab itu, hasil koordinasi antara Kades Socorejo dan Sekdes Wintayah Putri untuk saat ini Pemdes tidak membuat surat edaran secara luas.

Cukup fokus dan terbatas pada kebijakan physical distancing / jaga jarak fisik dan relaksasi pembayaran kredit, sesuai anjuran dari Presiden RI, Joko Widodo. 

Ditambahkan pula oleh alumnus UIN Yogyakarta ini, di Desa Socorejo telah memiliki Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 yang dikomandio Basuki. 

Sosialisasi hingga penyemprotan disinfektan terus dilakukan, utamanya di fasilitas umum. Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Pemdes dan Satgas bersama paguyuban ojek laut telah menyepakati protokoler untuk naik atau menurunkan penumpang/ABK kapal. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:941
    Kemarin:467
    Total Pengunjung:1.736.448
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.98.166
    Browser:Mozilla 5.0