Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Jalankan Protap, Kang Arief Beri Solusi Alternatif ke Petugas Bank Mingguan

15 April 2020 10:34:56  Socorejo Bangkit  930 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Z. Arief Rahman Hakim memberikan himbauan kepada petugas bank mingguan yang akan melakukan penarikan di wilayah Desa Socorejo, Rabu (15/4/2020). 

Pada prinsipnya kelonggaran protap pembatasan wilayah, hanya berlaku dan diberikan kepada mereka pedagang kecil yang secara ekonomi harus kita bantu. 

Untuk profesi lain protap tetap kita jalankan, namun kepada petugas bank mingguan tersebut, Kang Arief tetap memberikan solusi alternatif. 

"Solusi ini supaya anak-anak petugas bank tetap bisa menjalankan tugasnya," tutur Kang Arief di ruang kerjanya. 

Dalam kesempatan yang gayeng tersebut, alumnus UIN Yogyakarta membatasi dan melarang adanya kerumunan. Sekaligus bertemuanya antara orang luar dengan orang Socorejo. 

Yang perlu diperhatikan pula, petugas bank diminta untuk tidak memaksa jika secara ekonomi warga yang berhutang belum ada yang digunakan untuk membayar. Mengingat harga rajungan saat ini sedang turun. 

"Jangan dipaksa harus diberi kelonggaran. Intinya kami fleksibel silahkan melakukan penagihan dengan cara lebih baik. Saat ini sektor ekonomi terasa dampak corona," imbuh Kades milenial dan banyak inovasi. 

Adapun tawaran solusi Kang Arief, jangan melakukan penagihan manual. Tetapi dengan berkoordinasi dengan salah satu orang untuk bisa mengakomodir di balai desa. 

"Mari kita selalu jaga jarak physical distancing, demi Socorejo yang aman," tutup Kades yang begitu dicintai warganya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:168
    Kemarin:679
    Total Pengunjung:1.724.556
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.19.31.73
    Browser:Mozilla 5.0