Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pembatasan Sosial Berdampak, Kang Arief Beri Kelonggaran

14 April 2020 16:11:03  Socorejo Bangkit  1.061 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa Pagi, 14 April 2020

Terlihat pemandangan yang tak biasa di Kantor Desa Socorejo.  Tampak ibu darwati yang sehari hari berkeliling jualan sayur di socorejo mengadu tentang dirinya yang tidak bisa jualan di wilayah Desa. 

Sejak Tgl 9 April 2020, Pemdes Socorejo memang meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 ini dengan menerbitkan surat Himbauan desa tentang pembatasan sosial terbatas.

Selain pembatasan sosial, pendirian posko pantau dan ruang isolasi, serta penyemprotan desinvektan secara rutin di seluruh wilayah desa. Pemdes Socorejo juga sudah membagikan tempat cuci tangan untuk seluruh masjid dan musholla, 2500 masker, dan vitamin C bagi warga yang beresiko.

Mendengar aduan pedagang sayur tersebut, Bapak Kades Socorejo Z.Arief Rahman Hakim SHI lantas mengajak koordinasi beberapa perangkat desa, dan melihat kondisi serta keadaan ekonomi ibu darwati yang memang tergolong pedagang kecil, oleh Bapak Kades di izinkan untuk berjualan dengan catatan harus memakai masker dan menjalankan protap Physical Distancing dengan benar.

"Ya... disini hati dan pikiran saya benar2 diuji, antara penegakan aturan untuk keselamatan dan keamanan warga, dan sisi kemanusiaan saya melihat pedagang kecil yang terdampak". Tutur Kang Arief sapaan akrab kades yang hobi blusukan ini.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bs Beraktifitas Dengan normal kembali". tutup alumnus UIN Jogja itu.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:334
    Kemarin:741
    Total Pengunjung:1.724.043
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.12.36.30
    Browser:Mozilla 5.0