Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Ketua DPRD Miyadi Tinjau Ruang Isolasi dan Posko Covid-19 Socorejo

13 April 2020 11:48:30  Socorejo Bangkit  1.007 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi pada Senin (13/4/2020) siang meninjau ruang isolasi pendatang di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. 

Peninjauan ini didampingi Ketua Komisi A DPRD, Fahmi Fikroni, Camat Jenu, M. Maftuchin Reza. Disambut langsung Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Ketua Satgas Covid-19 Socorejo, Basuki beserta perangkat desa lainnya. 

Kades Socorejo, Arief menjelaskan untuk mengantisipasi pendatang di tengah pandemi Covid-19, Pemdes menyiapkan tiga ruang isolasi di balai desa. 

"Ruangan ini kami fasilitasi AC, Wifi dan lain sebagainya," tutur Kang Arief disela peninjauan. 

Sesuai arahan Bupati Tuban karantina pendatang, Pemdes langsung bergerak cepat. Selain ruang isolasi, Pemdes juga mendirikan 9 posko pantau Covid-19 di batas desa. 

Satgas dan Pemdes juga rutin memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19, membagikan 2.500 masker untuk semua warga, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, pemberian Vitamin C, hingga memberlakukan pembatasan sosial terbatas. 

Sementara, Ketua DPRD Miyadi mengapresiasi langkah cepat Socorejo dalam membantu pemerintah menangkal Corona. Peninjauan ini untuk memastikan setiap desa untuk mengantisipasi gelombang pendatang dari kota besar zona merah. 

"Setelah kami melihat ruang isolasi di Socorejo kondisinya sangat representatif," sambungnya. 

Miyadi bersama rombongan juga meninjau salah satu posko pantau Covid-19 Socorejo. Sekaligus menghimbau petugas jaga posko untuk menjalankan SOP kesehatan. 

"Sangat bagus keaktifan para pemuda Socorejo. Pencegahan dari tingkat desa sangat penting. Terus tingkatkan koordinasi dalam menangkal Corona ini," sambungnya. 

Camat Jenu, M. Maftuchin Reza berterimakasih kepada Pemdes Socorejo dan Satgas karena telah bekerja keras membantu pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. 

"Jalankan SOP kesehatan dan ayo kita bersama-sama menjaga kebersihan supaya sehat," pungkasnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:498
    Kemarin:741
    Total Pengunjung:1.724.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.53.209
    Browser:Mozilla 5.0