Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Begini Protokol Ojek Laut di Socorejo Mencegah Pandemi Corona

27 Maret 2020 09:59:50  Socorejo Bangkit  967 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Z. Arief Rahman Hakim menggelar ngopi bareng di kediamannya bersama Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 dan paguyuban ojek laut Socorejo, Jumat (27/3/2020). 

Salah satu bahasan penting yaitu menyikapi situasi kondisi saat ini pandemi corona. Pertemuan ini juga dimaksudkan memberi rasa aman kepada masyarakat dan nelayan yang berprofesi sebagai ojek laut. 

Beberapa hal yang diputuskan antara lain:

1. Pemilik perahu yang dipakai transportasinya untuk ojek laut, harus menyiapkan semprotan disinfektan di perahunya masing-masing. Sebelum dan sesudah mengantar penumpang, harus disemprot disinfektan secara mandiri. 

2. Titik berlabuh laut yang membawa Anak Buah Kapal (ABK) dari tengah laut, dipusatkan di sebelaj timut Pelsus PT. Semen Indonesia. Dimana wilayah tersebut tidak ada pemukiman penduduk. 

3. Apabila ada ABK yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan tranmisi lokal, pemilik perahu akan menghubungi Satgas untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dan upaya lainnya. 

Kang Arief sapaan akrabnya menghimbau kepada bapak-bapak yang berprofesi sebagai ojek laut, untuk selalu menjaga diri dan keluarganya. Dengan cara makan makanan bergizi dan menjalankan protap yang sudah disepakati bersama. 

"Hal ini demi kebaikan dan kesehatan bersama," tutur alumnus UIN Yogyakarta itu. 

Kades muda penuh inovatif juga telah menerapkan duduk berjarak saat ngopi bareng tersebut. Jaraknya kurang lebih 0,5 meter. 

Yang hadir dapat ngopi tersebut tidak pakai masker, karena masker hanya dipakai bagi mereka yang batuk atau gejala sakit. 

"Saya percaya kalau semua warga Socorejo sehat dan akan selalu diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT," tutup petinggi yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 lalu. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.057
    Kemarin:467
    Total Pengunjung:1.736.564
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.79.63
    Browser:Mozilla 5.0