Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Isra' Mi'raj, Perjalanan Nabi Muhammad Diperintah Salat

22 Maret 2020 19:13:57  Socorejo Bangkit  1.240 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Setiap 27 Rajab seluruh umat Islam memperingati Isra' Mi'raj. Peristiwa ini menjadi perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapat perintah Salat dari Allah SWT. 

Perjalanan agung Nabi Muhammad ke langit ketujuh itu, menjadi awal mula perintah Salat. Saat itu, seperti biasa Nabi tidur awal setelah Isya' untuk bisa bangun di sepertiga malam. Namun, Malaikat Jibril datang ke rumah beliau. 

Jibril kemudian mengajak Rasullallah keluar rumah dan bepergian, untuk melaksanakan Isra' Mi'raj. Rasul kemudian menaiki Buroq bersama Jibril dan Mikhail dan dalam sekejap sampai ke Masjidil Aqsa. 

Sebelum tiba, Jibril mengajak Rosulallah ke beberapa tempat seperti, Tayyibah (Madinatul Munawwarah), Madyan (Tempat berteduhnya Nabi Musa AS saat dikejar Fir'aun), Thursina (Tempat Nabi Musa AS menerima wahyu Allah), dan Betlehem atau Bait Al Lahm (Tempat lahirnya Nabi Isa AS). 

Usai Salat, Rosulallah langsung melanjutkan perjalanan menuju Baitul Maqdis. Setibanya disana Rasullallah disambut Nabi Ibrahim, Musa, Isa, dan para nabi lainnya. 

Allah SWT telah mempersiapkan itu semua. Semua para nabi salat bersama dan Rosulallah sebagai imamnya. 

Tak hanya di Masjidil Aqsa, Rasul juga bertemu beberapa nabi ketika naik dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha. Rasul bertemu Nabi Adam di langit pertama, Nabi Isa di langit kedua, Nabi Yusuf di langit ketiga, Nabi Idris di langit keempat, Nabi Harun di langit kelima, dan Nabi Musa di langit keenam. 

Ketika Rasul tiba di langit ke tujuh, beliau bertemu dengan Nabi Ibrahim yang perawakannya sangat mirip dengan ayahnya. Dari perjalanan inilah, Rasul banyak mendapat pesan dari nabi lain untuk penyebaran islam kepada umat muslim. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.213
    Kemarin:467
    Total Pengunjung:1.736.720
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.176.70
    Browser:Mozilla 5.0