Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Cegah Klaster Pariwisata, Mulai Besok Kunjungan Pantai Semilir Socorejo Dibatasi

29 Desember 2020 12:36:35  Wartawan Desa  806 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Bupati Tuban, Fathul Huda kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) per tanggal 29 Desember 2020 terkait pembatasan sementara kunjungan tempat wisata dan kolam renang. 

Menindaklanjuti surat tersebut, pengelola wisata Pantai Semilir di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban akan membatasi jumlah kunjungan hingga 30 persen dari total kapasitas mulai besok tanggal 30 Desember 2020. 

"Kami mohon maaf harus melakukan pembatasan kunjungan sebagai bentuk kepatuhan terhadap SE Bupati Tuban," tutur Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim disela blusukannya di Pantai Semilir, Selasa (29/12/2020). 

Kades alumnus UIN Yogyakarta menambahkan, Pemdes juga meminta Satgas COVID-19 tingkat desa untuk siaga di lokasi wisata. Sekaligus melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung, operasi penertiban masker dan penertiban protokol kesehatan lainnya. 

Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo berharap dengan upaya ini pengunjung masih bisa menikmati liburan dengan aman, nyaman, dan bahagia. 

"Jangan lupa pesan ibu 3M saat berwisata. Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman," imbuh Kades yang berinovasi pembayaran asuransi BPJS Ketenagakerjaan dengan jimpitan sampah dan hasil laut. 

Disampaikan kepada pengunjung wisata bahwa liburan di Pantai Semilir gratis. Konsep ini baru ada di Socorejo, Jenu. 

Ada beragam spot selfie, wahana permainan anak-anak dan kuliner khas Semilir yaitu Sego Pindang Godong Jati dengan harga Rp10.000/porsi. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:905
    Kemarin:679
    Total Pengunjung:1.725.293
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.168.16
    Browser:Mozilla 5.0