Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Libur Panjang, Kades Socorejo Ajak Pengunjung Pantai Semilir Ikut Tekan Lonjakan Covid-19

28 Oktober 2020 09:36:12  Wartawan Desa  710 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Libur panjang pekan ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Zubas Arief Rahman Hakim. Status zona kuning Kabupaten Tuban masih perlu diwaspadai lonjakan kasus Covid-19. 

Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo, menyarankan warganya untuk menggunakan waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. 

"Kalaupun mau berwisata tetaplah berhati-hati, patuhi protokol kesehatan, makan makanan bergizi dan minum vitamin," ucap Kang Arief, Rabu (28/10/2020). 

Kades alumnus UIN Yogyakarta juga mengajak pengunjung Pantai Semilir untuk bersama-sama menekan lonjakan kasus Corona. Caranya dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. 

Liburan beberapa hari ke depan diprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan, baik dari lokal Tuban maupun beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Dengan disiplin Protokol Kesehatan telah terbukti mampu menurunkan penularan Covid-19," imbuh Kades muda yang banyak inovasinya. 

Selama ini, penerapan 3M di Pantai Semilir telah dijalankan dengan pengawasan Satgas Covid-19 desa. Fasilitas cuci tangan juga telah disediakan di pintu masuk wisata yang terletak di Jalan Pantura Tuban-Semarang KM-23. 

Beragam fasilitas telah disediakan untuk memanjakan pengunjung. Pemandangan laut biru, angin semilir dan rindangnya cemara udang membuat siapapun betah berlama-lama wisata yang dikelola Pokdarwis. (*)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:159
    Kemarin:741
    Total Pengunjung:1.723.868
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.174.239
    Browser:Mozilla 5.0