Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Sederet Bukti Pantai Semilir Beri Manfaat Warga Socorejo

26 Oktober 2020 16:27:26  Wartawan Desa  1.095 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pantai Semilir di Jalan Tuban-Semarang KM-23 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu tumbuh di tengah Pandemi Covid-19. Meski demikian, keberadaan destinasi ini sudah bisa dirasakan oleh warga setempat. 

Potensi lokal dan untuk warga lokal sejak awal menjadi prioritas Pemerintah Desa Socorejo dalam mengelola Pantai Semilir. Ada sederet bukti warga telah merasakan manfaat wisata ini. 

Bukti tersebut langsung ditunjukkan oleh Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim dalam vlognya yang disiarkan langsung di youtube Kang Rey Studio pada Minggu (26/10) siang. 

Puas melihat geliat pengunjung dari Kabupaten Tuban, Kang Arief sapaan Kades Socorejo menyambangi tenda kaos yang dikelola Pokdarwis. Kaos bertuliskan Pantai Semilir tersebut bisa menjadi buah tangan bagi pengunjung. 

Sebelahnya ada tenda aneka makanan dan minuman, yang dikelola PKK. Meski yang mengelola ibu-ibu PKK, tapi berbagai jenis makanan dan minuman ternyata buatan warga. 

"Jadi warga membuat kue atau produk dari rumah. Dikemas bagus kemudian dititipkan di tenda PKK untuk dijual ke pengunjung," tutur Kang Arief. 

Tak hanya makanan, minuman jus juga ditunjukkan Kang Arief. Dengan kemasan yang menarik, jus laris manis karena para pengunjung yang datang pasti membelinya. 

Kades alumnus UIN Yogyakarta menegaskan jika Pantai Semilir tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Doa dan dukungan sangat penting untuk masa depan destinasi di sisi timur pelabuhan semen BUMN tersebut. 

"Salah jika warga tidak bisa mendapat manfaat dari Pantai Semilir. Ada konsep dan cara kontribusi supaya merata dan terakomodir," tutup Kang Arief. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:741
    Total Pengunjung:1.723.718
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.137.218
    Browser:Mozilla 5.0