Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Perluas Area Parkir Pantai Semilir, Target Bus Pariwisata Bisa Masuk

13 Oktober 2020 12:12:49  Wartawan Desa  1.367 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pengelola destinasi wisata Pantai Semilir di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu terus bergegas memenuhi fasilitas seiring bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan setiap hari. 

Salah satu yang menjadi poin perhatian yaitu area parkir kendaraan. Pada Selasa (13/10/2020) pagi, alat berat dan dump truk nampak hilir mudik meratakan lahan parkir sisi timur. 

Saat ini parkir sisi barat difokuskan untuk menampung kendaraan roda dua. Keputusan ini menyesuaikan akses masuk ke lokasi wisata. 

Sementara untuk kendaraan roda empat seperti mobil keluarga hingga bus pariwisata, ditarget bisa masuk ke area parkir baru yang disiapkan saat ini. 

"Langkah ini demi kenyamanan pengunjung Pantai Semilir. Jika saat ini ada yang masih parkir di tepi jalan, nantinya semua kendaraan akan tertampung di area parkir wisata," tutur Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim disela pekerjaan perataan lahan parkir. 

Membeludaknya pengunjung di akhir pekan juga telah menjadi evaluasi pengelola wisata. Untuk kendaraan roda dua tiket mencapai 4.000 lebih. 

Bagi pengunjung yang masih penasaran dengan panorama Pantai Semilir, cukup membayar parkir 2K untuk roda dua dan 5K untuk roda empat. 

"Tiket masuk kami gratiskan," imbuh Kades alumnus UIN Yogyakarta. 

Pantai Semilir terbilang wisata yang perawan. Selama ini belum banyak dijamah, sehingga ketika dibuka banyak yang takjub dengan lembutnya pasir, birunya air laut dan semilirnya angin yang menghempas. 

Orang tua sendiri tak perlu bingung untuk menyenangkan si buah hatinya. Ada sungai kecil dangkal dan aman bagi anak-anak bermain air. 

Untuk spot foto tak usah ditanya lagi. Kang Arief mendukung bagi siapapun untuk mengabadikan momen terbaikmu dalam foto maupun video, untuk kebutuhan media sosial. 

"Yuk berkunjung di Pantai Semilir di Jalan Tuban-Semarang KM23. Bisa dicek di google map," seru Kang Arief kades muda di pesisir Bumi Wali. (*)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:454
    Kemarin:1.795
    Total Pengunjung:1.716.636
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.82.167
    Browser:Mozilla 5.0