Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Sedang Naik Daun, Pantai Semilir Socorejo Dikunjungi Komisi 4 DPRD

01 Oktober 2020 11:31:14  Wartawan Desa  1.170 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Destinasi wisata Pantai Semilir di Jalan Tuban-Semarang KM23 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu mendapat kunjungan dari Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban pada Kamis (1/10) siang. 

Kedatantangan legislatif disambut oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Sekdes Wintayah Putri, Manajer BUMDesa, Rohmad Hidayat dan Ketua Pokdarwis, Asmaul Husna. 

Kades Socorejo, Z. Arief Rahman menyampaikan Pantai Semilir baru berjalan sekitar sebulan terakhir. Skenario memviralkan di media sosial terbilang sukses, dan makin diminati pengunjung. 

Audisi gadis pesisir menjadi event perdana yang diikuti 50 peserta dari beberapa kabupaten sekitar Tuban. Diharapkan beberapa inovasi bisa menambah jumlah kunjungan. 

"Kami minta dukungan baik sisi kebijakan dan anggaran dari Komisi 4. Semoga wisata yang baru naik daun terus berkembang dan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat Socorejo," tutur Kades Kang Arief. 

Dalam kunjungan kali ini, komisi 4 juga berkesempatan mencicipi sajian kuliner nasi pindang dilengkapi dengan degan muda. Jamuan tersebut diberikan supaya komisi 4 tahu, bahwa Pantai Semilir dikelola dengan manajemen yang serius. 

Sementara itu, anggota Komisi 4, Luluk Khamim Mukjizat mengapresiasi geliat Pantai Semilir di tengah Pandemi. Geliat ekonomi warga terus didorong sekaligus beradaptasi dengan disiplin mentaati protokol kesehatan. 

"Socorejo memiliki bentang pantai yang indah dan eksotis. Pengembangan destinasi wisata tumbuh di momentum yang tepat," sambungnya. 

Sekedar diketahui, dalam perjalanan awal Pantai Semilir Kang Arief, Pemdes dan Pokdarwis telah menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan sekitar. Harapannya ada gayung bersambut supaya tumbuh perasaan sama-sama memiliki. 

Dengan begitu, wisata yang rencananya dikonsep bebas plastik tersebut akan tetap harmonis berada di kawasan industri di Bumi Wali. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:638
    Kemarin:816
    Total Pengunjung:1.723.606
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.65.65
    Browser:Mozilla 5.0