Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kunjungi Boro Soco Kang Arief Santuni Yatim dan Renovasi RTLH

04 Juni 2018 14:47:47  Socorejo Bangkit  922 Kali Dibaca  Berita Desa

Bersama dengan Kadus Karangdowo Murofiq dan Kasi Pelayanan Desa Socorejo Khusnul Khotimah. Kepala Desa Socorejo menyerahkan santunan anak yatim sekaligus mengunjungi Rumah yang mendapatkan bantuan Renovasi dari Pemdes Socorejo. Kang Arief sapaan akrab Kades Muda yang hobi blusukan ini berharap, bantuan kecil ini bisa memberi manfaat bagi penerimanya.

Ini komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ring 1 Semen Indonesia (SI)" Tutur Kang Arief.

Mantan aktivis PMII Jogja ini menjelaskan hari ini ada 46 anak yang menerima santunan dengan nominal Rp.100ribu per anak. Penerima diminta untuk tidak melihat besar kecilnya nominal, namun lebih pada kepedulian Pemdes Socorejo terhadap warganya.

Langkah kecil ini diharapkan tidak dimaknai pamer atau pencitraan. kendati demikian, percayalah jikasemua orang bersedia memberi tentu kesejahteraan masyarakat Socorejo bisa meningkat. salah satu anak yatim penerima santunan, Nanda, berterterimakasih kepada Kang Arief dan Pemdes yang menyempatkan untuk datang ke rumahnya. Gadis kecil ini tak menyangka, Bapak Kepala Desa sangat memperhatikan kami. Dengan santunan ini tentu sangat membantu dan meringankan beban keluarga.

Begitupula penerima program RTLH di Dusun Boro Soco, Pak Kimpul juga sangat berterimakasih atas kepedulian Pemdes Socorejo. Dengan Renovasi ini, rumahnya kini nyaman untuk ditinggali. "Sekarang rumah saya sudah nyaman dan aman" Tegasnya.

Sebatas diketahui program renovasi RTLH dimulai tahun 2018 menggunakan system swakelola sharing antara APBD dengan APBDes dengan perbandingan 1:3. untuk merenovasi per unit rumah dianggarkan Rp.15juta. (*)

Warga Tuban
04 Juni 2018 15:43:43
ToPMII senior
ali mahsun
04 Juni 2018 15:17:05
Kang arief kades muda yg pnuh inspiratif, terus dan majulah kang arief jdlah agen of change, gya kpmimpinanmu koyo sohabat umar, prhtikan dan santuni anak yatim kang arief sukses slalu ....

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:343
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.714.113
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.90.141
    Browser:Mozilla 5.0