Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Khotmil Qur'an Virtual Sarana Silaturahim Ulama dan Umaro di Jawa Timur

02 Mei 2021 07:34:03  Wartawan Desa  638 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menggelar acara khotmil qu'an secara virtual pada tanggal 1 Mei 2021. Meskipun pandemi Covid19 belum surut, tapi acara ini berjalan dengan lancar. Sekaligus digelar sebagai bentuk penghormatan, Pemprov menyambut nuzulul qur'an di bulan suci Ramadan 1442 H. 

Acara yang disiarkan langsung dari Gedung Negara Grahadi Surabaya ini dipimpin langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan diikuti Bupati dan Walikota dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Kegitan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memahami dan memaksimalkan penghayatan kandungan Alqur'an. Sekaligus sesuai dengan anjuran agama untuk membaca dan mendalami Alqur'an," tutur Gubernur Khofifah. 

Ikhtiar ini, lanjut mantan Menteri Sosial RI sebagai munajat untuk mendapatkan barokah dan rejeki bagi seluruh masyarakat Jawa Timur dan Indonesia. Semuanya diajak untuk memohon ma'unah, hidayah, supaya masyarakat yang kita pimpin hidupnya penuh keberkahan. 

Kepala Biro Kesra Provinsi Jatim, Hudiyono menambahkan, selain memperingati turunnya ayat Alqur'an, acara ini juga sebagai sarana sulaturahim antara ulama dan umaro. "Sebelumnya selama ramadan telah dilakukan radarus baik secara online maupun offline yang dimulai juz 1 sampai 30," sambungnya. 

Dalam khotmil qu'an virutal ini, Bupati Tuban, Fathul Huda membacakan surat AN-Naziyat dari Masjid Fathurrohmat kompleks Pendopo Krida Manunggal Tuban. Kali ini BUpati didampingi Plt Kaag Kesra, Kemenag dan OPD terkait. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:464
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.714.234
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.20.238.187
    Browser:Mozilla 5.0