Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Socorejo Wakili Tuban di Lomba BUMDesa Provinsi Jawa Timur

16 Maret 2020 12:57:25  Socorejo Bangkit  1.060 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (PMD & KB) Kabupaten Tuban hari ini mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Mandiri Sejahtera Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Senin (16/3/2020). 

Kunjungan kesekian kali ini dalam rangka melihat potensi Socorejo. Sekaligus pembinaan dan pendampingan untuk mengikuti lomba BUMDesa tingkat Provinsi Jawa Timur. 

"Alhamdulillah BUMDesa kami ditunjuk mewakili Kabupaten Tuban," terang pengurus BUMDesa, Zaki Al Ayyubi. 

Perlu diketahui, BUMDesa Socorejo menjadi salah satu badan usaha di Tuban bahkan di Jatim yang aktif dan produktif menjalankan unit usahanya.

Berada di lingkungan industri, buah dari usaha BUMDesa setiap tahun dapat dirasakan 1.200 keluarga di Socorejo dalam bentuk paket Sembako. 

Core bisnis dari BUMDesa Socorejo fokus pada penyedia jasa layanan dan kontruksi. Diantaranya bersinergi dengan PT. Semen Gresik berupa suplai air bersih ke kapal di sekitar pelabuhan khusus dan penghijauan. 

Menjadi agen resmi BNI 46. Bentuk kerjasamanya menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke masyarakat yang membutuhkan. 

Lebih dari itu, BUMDes di bawah arahan Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim tahun 2019 menggandeng Tokopedia Center Jakarta. Tujuannya memperluas jaringan pasar produk UMKM di Socorejo dan sekitarnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:72
    Kemarin:617
    Total Pengunjung:1.714.459
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.74.54
    Browser:Mozilla 5.0