Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Sahabat Kang Arief Bagikan Gaji Kades Socorejo ke 220 Janda Tua

06 Agustus 2020 10:40:12  Socorejo Bangkit  115 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Kisah bagi-bagi gaji kepala desa ke ratusan janda tua bukanlah kisah usang di Kabupaten Tuban. Cerita baik ini bisa menjadi teladan, bagi mereka yang percaya semakin banyak berbagi bertambah pula rejeki dari Allah SWT. 

Sosok Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Z. Arief Rahman Hakim sejak tahun 2017 telah menggegerkan penjuru Bumi Wali. Banyak pendapat jika ada udang di balik batu, tapi hal itu dijawab tegas oleh Kang Arief selama ini. 

"Dua bulan sekali alhamdulillah bisa berbagi sedikit rejeki ke 220 janda tua. Sejak saya menjabat bernadzar tidak akan mengambil gaji saya," tutur Kang Arief yang membawa Socorejo juara terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 lalu. 

Sikap Kades alumnus UIN Yogyakarta itu, lahir dari didikan orang tua dan lingkungan. Berbagi adalah cara untuk ikut merasakan kebahagian warga yang sudah tidak memungkinkan lagi bekerja. 

Melalui sahabat Kang Arief gaji yang dirupakan Sembako tersebut, diterima baik oleh para janda. Mereka bahagia karena sosok petinggi muda Socorejo sangat memahami kebutuhan warganya. 

"Siapa saja jangan melihat apa yang saya bagikan, tapi lihatlah efek bagi mereka yang menerima sembako itu. Mereka dapat bertaha  hidup dan selalu bahagia," pesan Kades yang hobi blusukan untuk menyerap aspirasi warganya. 

Selain sahabatnya, pembagian gaji Kades juga pernah disalurkan oleh isri Kang Arief. Momentum ini bertepatan ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh Kang Arief. 

Di sisi lain, muncul pertanyaan jika gaji Kades dibagikan darimana keluarga Kang Arief makan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jawabannya adalah kerja keras dengan berbisnis. 

Sebelum menjabat Kades hingga sekarang, Kang Arief telah melalui proses panjang. Bisnis jaya dan bangkrut pernah dilakoni. Sehingga saat ini Kang Arief tetap menjadi bisnisman, supaya roda pemerintahan di Socorejo tetap berjalan. 

Hal ini pula yang perlu dilihat oleh publik, ketegasan Kang Arief dalam memimpin selama ini karena memiliki tim profesional. Sekaligus tidak mencampurkan urusan pribadi dan tangungjawab melayani warga Socorejo. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.092
    Kemarin:914
    Total Pengunjung:606.423
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.101.50
    Browser:Tidak ditemukan