Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Gandeng PT. SBI, Pemdes Socorejo Bagikan Paket Vitamin ke Warga Sakit

26 Juli 2021 15:06:59  Socorejo Bangkit  631 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Kolaborasi adalah jalan Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi warganya. 

Hal itu dilakukan Pemdes jauh sebelum pandemi mewabah, tepatnya sejak era Kepemimpinan Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim di akhir 2016. 

Kali ini kolaborasi dilakukan dengan PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) dalam pembagian paket stimulan berisi vitamin, masker dan hand sanitizer. 

Vitamin akan membantu meningkatkan daya imun warga. Masker harus dipakai sehari-hari saat beraktifitas di luar rumah. Upaya ini ampuh menurunkan resiko terpapar virus Covid-19. 

Sedangkan hand sanitizer dipakai untuk membersihkan tangan sebelum atau setelah memegang sesuatu. Tangan sebagai anggota tubuh menjadi yang paling sering bersentuhan dengan sesuai, sehingga harus sering dibersihkan dengan sanitizer atau air dengan sabun. 

Paket bantuan kolaborasi Pemdes Socorejo dengan PT. SBI juga mendukung program protokol kesehatan 3M yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

"Ada 60 penerima bantuan paket dan diutamakan bagi mereka yang sedang sakit. Harapannya setelah minum vitamin segera lekas sembuh," turur Kades Socorejo, Kang Arief, Senin (26/7/2021). 

Sebagaimana biasanya, Kang Arief bersama TNI turun langsung dari rumah ke rumah penerima untuk menyalurkan paket bantuan tersebut. 

Nampak Kades juga membantu memakaikan masker kepada warganya yang lupa membawa masker. Edukasi semacam ini sangat efektif menyadarkan masyarakat bahwa memakai masker adalah ikhtiar semuanya melawan corona.

"Pemdes Socorejo mengucapkan terimakasih kepada PT. SBI. Semoga kolaborasi baik ini terus terjalin dan saling memberi manfaat," tandas Kades yang membawa Socorejo juara 1 Nasional BPJS TK di tahun 2019. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:262
    Total Pengunjung:1.710.611
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.248
    Browser:Mozilla 5.0