Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kolaborasi TNI-Polri, Pemdes Socorejo Bergegas Beri Stimulan Warga Terdampak Covid-19

23 Juli 2021 19:16:15  Socorejo Bangkit  723 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Sembari menunggu bantuan Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Tuban tahun 2021, sejumlah warga pra sejahtera atau miskin di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu yang terdampak pandemi Covid-19 lebih dulu diberi stimulan oleh Pemerintah Desa setempat. 

Penyaluran bantuan berupa beras lima Kilogram (Kg) tersebut, dilakukan langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim berkolaborasi dengan TNI-Polri. 

Dari rumah ke rumah warga, Kades dan TNI-Polri sangat prihatin melihat kondisi keluarga pra sejahtera yang terdampak pandemi. Dengan stimulan beras, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari. 

Tak hanya memberikan bantuan, Kades Socorejo juga membagikan masker kepada warganya yang kebetulan tidak punya masker. Tanpa canggung, Kang Arief biasa disapa langsung membantu memasangkan masker ke warganya. 

"Ini komitmen dari Pemdes Socorejo berkolaborasi dengan TNI-Polri untuk meringankan beban warga kami. Jangan dilihat seberapa besar bantuannya, tapi mari kita bekerjasama untuk bersahabat dengan pandemi," tutur Kades Socorejo, Kang Arief, Jumat (23/7/2021). 

Selain beras, Pemdes Socorejo juga telah mengagendakan pembagian vitamin pada pekan depan. Melalui vitamin ditargetkan imun atau daya tahan tubuh warga dapat terjaga. 

Dalam kesempatan itu, tiga pilar desa berpesan kepada warga untuk bersabar di tengah perpanjangan kebijakan PPKM Jawa Bali. Aturan ini demi kebaikan bersama dan yang terdampak bukan hanya warga Desa Socorejo semata. 

Khusus untuk UMKM dan PKL yang terdampak PPKM, Pemdes Socorejo juga telah mendapat informasi sedang dilakukan pendataan oleh Pemkab. Diharapkan stimulan dari Pemkab dapat tepat sasaran dan lekas memulihkan ekonomi warga desa. 

"Jangan lupa tetap taati protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman," imbuh Kades humanis itu. 

Dilain sisi, vaksinasi dan tes swab di Desa Socorejo telah dilakukan sebagai ikhtiar bersama menekan laju penyebaran corona. Bagi warga yang telah divaksin, diminta untuk tetap taat prokes karena vaksin sifatnya untuk meningkatkan imun tapi bukan berarti tidak bisa terpapar. 

Sesuai pengalaman pribadi Kades Socorejo yang telah selesai Isolasi Mandiri (Isoman), mengajak warganya untuk tetap gembira. Jaga imun dan bila ada tetangganya yang terpapar jangan dijauhi, tapi harus diberi semangat untuk lekas sembuh. 

"Dukungan mental kepada para warga yang terpapar corona sangat penting. Jauhi virusnya tapi jangan jauhi orangnya," pesan Kades yang membawa Socorejo menjadi juara 1 Nasional BPJS TK di tahun 2019. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:770
    Kemarin:416
    Total Pengunjung:1.707.696
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.41.187
    Browser:Mozilla 5.0