Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Antusiasme Vaksin Warga Socorejo Percepat Bentuk Kekebalan Kelompok

21 Juli 2021 13:39:40  Socorejo Bangkit  557 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Kekebalan kelompok atau herd imunity dapat dicapai salah satunya dengan percepatan vaksinasi. Upaya tersebut nampak di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban yang antusias mengikuti vaksinasi dari Polri di balai desa setempat, Rabu (21/7/2021).

Tanpa gembar-gembor ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan TNI-Polri, warga secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. 

Gerai vaksinasi Polri di Balai Desa Socorejo menyediakan 250 dosis untuk warga yang usianya lebih dari 18 tahun. Untuk anak usia 12-17 tahun masih menunggu ketersediaan vaksin dari Pemkab. 

Vaksinasi untuk masyarakat umum tersebut dipantau khusus oleh Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Z. Arief Rahman Hakim dan TNI-Polri. Selain memberi motivasi warga, tiga pilar juga menekankan pentingnya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. 

"Vaksin ini penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus yang mewabah sejak awal 2020 lalu," tutur Kades Socorejo. 

Untuk memastikan vaksin Sinovac aman dan halal, Kades Socorejo yang biasa disapa Kang Arief telah lebih dulu divaksin. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa percaya dan aman untuk warga Socorejo. 

Di tengah wabah covid-19 yang penyebarannya belum melandai, Kang Arief mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu melawannya. Bila warga Socorejo kompak dan peduli, bukan tidak mungkin sebaran virus di desa pesisir Tuban dapat dikontrol. 

Sejak tahun 2020 sampai sekarang Satgas Covid-19 Desa Socorejo terus bergerak memberi edukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Khususnya di perpanjangan PPKM, warga diminta bertahan untuk mengikuti anjuran pemerintah. 

Sebagai solusi PPKM, Pemerintah Pusat melalui Bulog akan memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak Covid-19 di tahun 2021. Sembari menungu bantuan dari Pemkab Tuban, Pemdes Socorejo juga akan bergegas memberi stimulan beras dan vitamin kepada warga terdampak. 

"Mari kita bergandengan tangan dan saling mendoakan untuk desa tercinta kita sehat dan lebih baik," seru Kades humanis itu. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.018
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.670.825
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.212.94.2
    Browser:Tidak ditemukan