Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Libur Lebaran, Kapolres dan Dandim Cek Kondisi Pantai Semilir Socorejo

15 Mei 2021 14:28:55  Wartawan Desa  617 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Pantai Semilir yang terletak 23 Kilometer sebelah barat Alun-alun Kabupaten Tuban menjadi salah satu destinasu tujuan wisatawan lokal dan luar kota. 

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, wisata yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu itu dipantau langsung Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon dan jajarannya pada Sabtu (15/5/2021). 

Kedatangan pimpinan institusi Polri dan TNI di Semilir tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim beserta Pokdarwis Pantai Semilir. 

"Terimakasih atas kunjungannya Bapak Kapolres dan Dandim di Semilir. Arahan dan petunjuk dari bapak untuk pengembangan wisata pantai di Socorejo terus dibutuhkan," tutur Kades Socorejo, Kang Arief. 

Sejalan dengan penyempurnaan fasilitas wisata, Pokdarwis dan tim tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan di lokasi. Setiap pengunjung yang masuk baik yang naik roda dua atau empat dipastikan memakai masker. 

Setelah itu dipintu masuk dicek suhu dengan termogun oleh petugas wisata. Dilanjutkan dengan mencuci tangan atau memakai hand sanitizer di tempat yang disediakan. 

"Kerja keras dan semangat tim Pokdarwis menjadi bukti bahwa Pantai Semilir siap menjadi pioner wisata tangguh semeru di Kabupaten Tuban," terang Kades yang membawa Socorejo Juara 1 Nasional BPJS TK tahun 2019 lalu. 

Sementara Kapolres Ruruh menambahkan, kunjungan ke sejumlah lokasi wisata di Bumi Wali untuk memastikan tidak ada gangguan maupun ancaman. Selain itu, memastikan penerapan Prokes selama libur panjangan lebaran Idul Fitri 1442 H. 

"Secara umum ada peningkatan kunjungan, maka kami mengingatkan pengelola untuk terus mengingatkan pengunjung taat Prokes," pesan mantan Kapolres Madiun yang juga membagikan masker kepada pengunjung. 

Di hari yang sama, Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto bersama sejumlah pejabat utama Polres juga memantau wisata di wilayah Tuban Selatan. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:48
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.707.972
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.129.100
    Browser:Mozilla 5.0