Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Sistem PPKM Mikro di Tuban Seperti Kampung Tangguh Semeru

09 Februari 2021 05:40:49  Wartawan Desa  282 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Mulai hari ini tanggal 9-22 Februari 2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berlaku di Kabupaten Tuban. Penerapan PPKM ini sistemnya seperti Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang digagas Polda Jawa Timur. 

Desa Socorejo, Kecamatan Jenu telah terbentuk lama KTS. Bahkan menjadi KTS pertama di Kabupaten Tuban yang diresmikan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda bersama Kapolres Ruruh dan Dandim 0811 Tuban. 

Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim mengatakan bahwa KTS didesanya terus bergerak selaras dengan kebutuhan ditingkat masyarakat. Satgas Covid-19 telah terlatih memberi edukasi soal Corona hingga memulasarkan jenazah. 

"Kalau PPKM Mikro sistemnya seperti KTS, di Desa Socorejo sudah siap lebih awal," tutur Kades Socorejo, Kang Arief, Selasa (9/2/2021). 

Kades yang membawa Socorejo juara 1 terbaik Nasional Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 juga telah mengaktifkan lumbung desa. Fungsinya memberi keamanan pangan bagi para warga yang sedang isolasi selama 14 hari dirumahnya. 

Para dermawan dan warga yang ekonominya lebih punya kesempatan membantu tetangganya yang notabene terdampak pandemi. Saling bantu ini sangat efektif memulihkan ekonomi ditingkat RT. 

Perlu diketahui, PPKM Mikro berlaku di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Diputuskan Gubernur Jatim, Khofifah secara virtual pada Senin (8/2) malam. 

"Pemetaan zona warna akan dilakukan di 38 kabupaten/kota. Untuk itu koordinasi bupati dan walikota menjadi sangat penting," sambung Khofifah dilansir dari lama Kominfo Jatim. 

Jumlah KTS di Jawa Timur sendiri mencapai ribuan. Data terbaru tanggal 7 Februari ada 3 160 KTS dan diklaim bertambah dengan adanya kebijakan PPKM Mikro. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:481
    Kemarin:697
    Total Pengunjung:865.544
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.231.230.177
    Browser:Tidak ditemukan