Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

KSU Serba Guna Desa Socorejo Gelar Rapat Tiga Bulanan untuk Evaluasi dan Perencanaan

11 Mei 2024 12:07:56  Socorejo Bangkit  65 Kali Dibaca  Berita Desa

KSU Serba Guna Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menggelar rapat tiga bulanan pada Sabtu (11/5/2024) yang dihadiri oleh pengurus, pengawas, dan karyawan. Rapat ini dilaksanakan di kantor KSU Serba Guna desa setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua 1 KSU Serba Guna, Kamsai, mengungkapkan bahwa rapat tersebut mencakup beberapa pembahasan, antara lain evaluasi Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang mengalami sedikit keterlambatan karena kesibukan pengurus. 

"Selain itu, juga dievaluasi pelaksanaan rencana kerja KSU Serba Guna serta direncanakan pembangunan toko serba ada," tuturnya. 

Adanya Toserba diproyeksi mendatangkan beberapa manfaat bagi masyarakat Desa Socorejo dan sekitarnya, antara lain menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dalam satu tempat, sehingga memudahkan masyarakat untuk berbelanja tanpa harus berpindah-pindah tempat.

"Toserba seringkali menawarkan harga yang lebih terjangkau daripada toko-toko lain karena mereka bisa membeli dalam jumlah besar dan mendapatkan harga grosir," jelasnya. 

Pilihan barang yang lengkap. Toserba biasanya menyediakan berbagai macam produk, mulai dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, pakaian, dan lain sebagainya, sehingga memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen.

Memudahkan penciptaan lapangan kerja. Dengan berkembangnya toserba, akan tercipta lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, baik itu sebagai karyawan di toserba maupun sebagai supplier barang.

"Yang menjadi prioritas KSU Serba Guna nantinya Toserba dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Toserba yang berhasil dapat menjadi pusat ekonomi di suatu daerah, yang akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," katanya. 

Perlu diketahui, susunan pengurus KSU Serba Guna Desa Socorejo meliputi Kamsai sebagai Ketua I, Parlan sebagai Ketua II, Muhammad Padim sebagai Sekretaris, Wintayah sebagai Bendahara, dan Soebandi sebagai anggota pleno. Sedangkan koordinator pengawas dijabat oleh Akhmad Yani dengan Bambang Harianto sebagai anggota.

Struktur pengurus dan pengawas ini telah disahkan oleh Agus Wijaya, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Tuban, sebagai langkah untuk memperkuat kinerja dan pengelolaan KSU Serba Guna Desa Socorejo ke depan.

KSU Serba Guna Periode 2024-2026 telah menetapkan rencana kerja tahun 2024 dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat Desa Socorejo. (*) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:1.200
    Total Pengunjung:1.762.477
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.83.154
    Browser:Tidak ditemukan