Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Nelayan Socorejo Tuban yang Hilang Melaut Ditemukan, Pemdes Berduka

22 Maret 2023 12:02:05  Socorejo Bangkit  348 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Nelayan Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Wijdi yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut sejak Selasa (21/3/2023) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban ditemukan oleh petugas gabungan dalam pencarian selama dua hari terakhir, Rabu (22/3/2023). Terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Pol Airud, TNI, Polri, SAR Pantai Semilir, dan seluruh masyarakat Socorejo. 

Setibanya di tepi pantai, korban langsung disambut oleh masyarakat nelayan. Nampak jasad korban langsung dibawa dengan keranda ke rumah duka dan diiring oleh seluruh nelayan setempat. 

Mewakili Pemerintah Desa Socorejo, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rachman Hakim ikut berduka cita atas meninggalnya Bapak Wijdi di laut. Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaik-NYA dan keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan. 

"Beliau adalah pelaut sejati. Perjuangannya sudah selesai dan memilih menyudahi perjuangannya di laut juga," tutur Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo. 

Sesuai informasi yang dihimpun di lapangan, korban laka laut mulai pamit melaut sekitar pukul 01.00 Wib sendirian. Namun, selang beberapa saat perahu korban ditemukan mengapung tanpa pengemudi di sekitar Perairan Tanjung Awar-awar Tuban. 

Korban diperkirakan jatuh ke laut sekitar pukul 04.00 Wib. Kabar hilangnya nelayan Socorejo langsung dilaporkan ke tim SAR gabungan. 

Kang Arief berpesan kepada yang bekerja di laut untuk meningkatkan kewaspadaan nya terhadap cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan selalu membawa pelampung dan beristirahat jika kondisi fisik kurang memungkinkan untuk berangkat melaut. (*) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:257
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.670.064
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.203.219.117
    Browser:Tidak ditemukan