Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Tengahi Masalah Nelayan dan Agen Rajungan, Kades Socorejo : Kesepakatan Harganya Stabil

06 Juni 2022 15:05:26  Socorejo Bangkit  375 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Setelah mendengarkan keluh kesah nelayan rajungan soal turunnya harga, Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Zubas Arief Rahman Hakim langsung bergegas mempertemukan perwakilan nelayan dan agen rajungan, Senin (6/6/2022) pagi. 

Pertemuan tersebut digelar di Balai Desa Socorejo, Jalan Panturan Tuban-Jenu Km 23. Sebagai pimpinan tertinggi di wilayah Desa Socorejo, Kang Arief sapaan akrabnya langsung menengahi persoalan kedua belah pihak. 

"Setelah mendengar keluh kesah dari nelayan, saya juga telah mendengar penjelasan dari agen rajungan," tuturnya. 

Saat ini lanjut Kang Arief, situasinya sedang panen raya rajungan, sehingga stok rajungan di pabrik melimpah. Pabrik rajungan saat ini membutuhkan waktu untuk menghabiskan stoknya yang lama. 

Kades alumnus PMII Yogyakarta ini, kemudian bertanya ke agen pabrik butuh waktu menghabiskan stok lama berapa lama. Jawaban agen kurang lebih membutuhkan waktu 5-7 hari lagi, stok rajungan lama di pabrik akan habis dan setelah itu akan dibuka lagi. 

Selanjutnya nelayan meminta harga rajungan ini harus stabil kembali, ketika besok pabrik buka. "Alhamdulillah dengan musyawarah yang baik antara nelayan dan agen harga akan diusahakan oleh agen tetap stabil dan tidak diturunkan," imbuh Kades yang membawa Socorejo juara 1 terbaik nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 lalu. 

Diberitakan sebelumnya, tak hanya mendegarkan keluh kesah nelayan rajungan soal harga merosot disaat panen raya. Kang Arief juga menyarankan dan memberikan solusi kepada nelayan untuk menjual rajungannya lewat sosial media atau menjualnya di restoran di Tuban. 

Solusi baik tersebut sebagai langkah alternatif nelayan rajungan, supaya tidak bergantung pada pabrik rajungan. Serta tidak dimonopoli harga saat stoknya melimpah seperti saat ini. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:692
    Kemarin:262
    Total Pengunjung:1.711.172
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.252.8
    Browser:Mozilla 5.0