Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Dengarkan Saran Mantan Kades dan Tetua Dusun Borosoco Demi Kemajuan Socorejo

19 Mei 2022 18:46:57  Socorejo Bangkit  338 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Setiap pemimpin selalu memiliki karakter dan teladan yang dapat diikuti oleh masyarakatnya. Teladan baik ditunjukkan Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Zubas Arief Rahman Hakim pada Kamis (19/5) siang. 

Ia bersama Sekdes Socorejo, Wintayah menyambangi beberapa tokoh dan melihat langsung kondisi lingkungan di Dusun Borosoco. Sebagai pemimpin desa yang memiliki 3 wilayah dusun, Kang Arief berusaha dan bekerjakeras untuk adil dalam pemerataan pembangunan. 

Termasuk Dusun Borosoco diperlakukan sama dengan dua dusun lainnya. Dalam kesempatan baik itu, Kang Arief bersama Sekdes bersilaturahim ke kediaman Sufatkur (mantan Kades Socorejo) dan beberapa tetua dusun. 

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi di kediaman Pak Mantan Sufatkur dan beberapa tetua Dusun Borosoco. Kami mendengarkan saran dan masukan dari senior untuk kebaikan dan kemajuan desa," tutur Kang Arief.

Kades muda alumni PMII Yogyakarta ini, menambahkan bahwa tidak ada istilah rivalitas politik selain saat kontentasi Pilkades. Ketika momen tersebut selesai, maka tugas bersama adalah bagaimana cara memajukan desa tercinta Socorejo. 

Ia juga mendorong seluruh warganya untuk saling menghargai, menghormati yang lebih senior atau sepuh. Salah satunya mantan Kades Sufatkur. Selama beliau menjabat, pasti ada sisi baik yang ditorehkannya, meskipun juga tidak lepas dari kekhilafan seorang pemimpin. 

"Saran beliau ke kami Pemdes Socorejo, yang baik akan lakukan demi warga masyarakat Socorejo," katanya. 

Di akhir perbincangan, baik Kades maupun Sekdes Socorejo tak lupa mendoakan mantan Kades dan para tetua Dusun Borosoco untuk terus sehat dan bahagia. Baginya para senior selalu menjadi panutan kawula muda di Desa Socorejo. 

Selama menjabat petinggi, Kang Arief tidak pernah menutup diri dari saran maupun kritik dari warga. Kritik maupun masukan yang membangun, dapat disampaikan dengan bertemu langsung ataupun melalui grup sosial media FB "Socorejo Dalam Berita". 

Dengan cara partisipasi secara terbuka, dan pelayanan yang cepat serta melek digital, Desa Socorejo di era Kang Arief diakui Pemkab Tuban terbaik dalam pengelolaan website desa, dan administrasi berbasis digital. 

"Torehan baik ini harus kita teruskan dan kembangkan. Mari bangun Socorejo lebih baik lagi," tutupnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:591
    Kemarin:262
    Total Pengunjung:1.711.071
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.30.162
    Browser:Mozilla 5.0