Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Harapkan Pasar Rakyat Ramadan Jadi Daya Ungkit UMKM Socorejo

02 April 2022 20:34:05  Socorejo Bangkit  367 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo -  Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban meluncurkan program Pasar Rakyat Ramadan 1443 H di objek wisata Pantai Semilir. Program sebulan penuh itu, diharapkan menjadi daya ungkit kebangkitan UMKM desa karena pandemi Covid19. 

Dalam menjalankan terobosan itu, Pemdes tidak berjalan sendiri melainkan kolaborasi dengan BUMDesa, KSU Serbaguna, dan semua stakholder di Desa Socorejo. Kolaborasi adalah prinsip yang dijalankan oleh Pemdes untuk memajukan desa.

Pasar Rakyat yang dibuka oleh Sekcam Jenu pada 2 April 2022 itu berlangsung meriah. Ada puluhan UMKM yang berdaya dan pelan-pelan bangkit mendekati normal. Untuk lebih memeriahkan pasar, Sekdes Wintayah juga membagikan voucer belanja bagi pengunjung. 

Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim mengatakan, selama sebulan penuh banyak rangkaian kegiatan yang dapat menghibur pengunjung di saat ngabuburit. Pengunjung dapat memilah makanan dan minuman yang sukai, menikmati akustik, seni tongklek, hingga layang-layag. 

"Ada banyak kistimewaan ngabuburit di Pasar Rakyat Socorejo. Ditambah sunset di Pantai Semilir sangat menawan," tutur Kang Arief. 

Pasar Rakyat yang dibuka sampai habis buka puasa itu dilengkapi lampu penerangan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Musala, toilet bersih, hingga gazebo tersedia untuk pengunjung yang datang baik dari Tuban maupun luar kota. 

Bagi yang ingin berlama-lama di Socorejo, juga ada tempat ngopi asyik. Lokasinya di sebelah selatan Pantai Semilir atau komplek AnS group. Selain bisa ngopi dan akustikan, pengunjung juga disediakan makanan, minimarket, bakso, hingga roti dan es kekinian yang tentunya harganya terjangkau. 

Tunggu apalagi, ngabuburit di Desa Socorejo dapat serunya dapat asyiknya!. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:416
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.670.223
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.234.55.154
    Browser:Tidak ditemukan