Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kades Socorejo Hadiri Safari Ramadan Bupati di Pendopo Kecamatan Jenu

14 April 2022 18:47:44  Socorejo Bangkit  352 Kali Dibaca  Berita Desa

Jenu - Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1443 H Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Pendopo Kecamatan Jenu, Kamis (14/4/2022) siang. Program tersebut bertujuan silaturahim Bupati dan Wabup dengan Forkopimca dan 17 Kades di jalur Pantura.

Pada kesempatan itu, Kades Arief seluruh program baik yang dicanangkan Pemkab di era Bupati Aditya Halindra Faridzky. Intruksi dan arahan Mas Bupati, akan dengan cepat diterjemahkan dilaksanakan di wilayah Desa Socorejo. 

"Semoga program baik ini bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat," tutur Kades Socorejo. 

Kades muda di pesisir Tuban ini menyampaikan, bahwa mayoritas tata kelola Pemerintahan di Socorejo berjalan secara digital. Bukan hanya dalam pelayanan adminitrasi saja, tapi komunikasi perangkat desa dengan masyarakat juga memanfaatkan sosial media. 

Misalnya saja di Socorejo sejak tahun 2017 lalu telah dibentuk grup Fb bernama Socorejo Dalam Berita. Grup yang sekarang anggotanya lebih dari 16 ribu itu, sangat efektif untuk mengakomodir setiap aspirasi, usulan, dan kritikan yang membangun untuk desa dari masyarakat. 

"Di grup Fb itu warga sudah biasa menyampaikan keluhannya. Misalnya lingkungan dan akan sigap direspon Pemdes melalui Ketua RT masing-masing," imbuhnya. 

Selain grup Fb, Desa Socorejo juga secara konsisten mengelola web desa program dari Dinas Kominfo Statistika dan Persandian Tuban. Website tersebut selain rutin diisi berita desa, juga membuka kesempatan warga dan pemuda menyalurkan ide dan gagasannya melalui opininya. 

"Kami Pemdes Socorejo setuju dengan harapan Mas Bupati terkait melek digital atau sosial media. Memang sekarang kerja harus cepat, tapi tidak mengenyampingkan pelayanan publik," katanya. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:336
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.708.260
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.240.205
    Browser:Mozilla 5.0