Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Muhammadiyah dan NU Ibarat 2 Sayap Burung Garuda

13 April 2022 20:06:45  Socorejo Bangkit  387 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1443 H PDM Tuban PCm Jenu di Socorejo, Rabu (13/4/2022). 

Pada kesempatan itu, Kang Arief biasa disapa menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan NU diibaratkan sebagau dua sayap Burung Garuda. Tanpa dua Ormas tersebut, Indonesia tidak akan pernah merdeka. 

Oleh sebab itu, harmonisasi antara Muhammadiyah dan NU di Desa Socorejo harus terus dijaga bersama. Musuh kita hari ini adalah radikalisme dan intoleransi. 

"Ini ada PR bersama kader Muhammadiyah dan NU untuk menjaga ruh perjuangan Mbah Hasyim dan Mbah Dahlan," tutur Kades muda yang menyatukan Muhammadiyah dan NU diwilayahnya dalam bingkai kebahagiaan. 

Kades Arief berpesan supaya perjuangan pendiria kedua Ormas itu tidak disusupi oleh bibit-bibit gerakan radikal dan intoleran.

Selain itu, ia mengajak semua kader merefleksi berdirinya Muhammadiyah yang tidak hanya mengusung paham agama Islam tapi juga turut memajukan bidang pendidikan, terutama memberantas kebodohan, keterbelakangan, dan kemiskinan. 

Sebagai bentuk implementasi itu, Pemdes mendorong dan mengajak kader muhammadiyah untuk kolaborasi memajukan Desa Socorejo tercinta. 

Begitupun lahirnya NU, tidak merespon kondisi rakyat yang terjajah kala itu. Melainkan juga menegakkan warisan-warisan kebudayaan dan peradaban Islam yang telah diperjuangan oleh Nabi Muhammad dan para sahabatnya. 

"Dari situ ayo semua kader Muhammadiyah dan NU harus bergerak sesuai perannya untuk kemajuan dan kesejahteraan desa," seru Kang Arief. (*) 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.713.824
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.32.116
    Browser:Mozilla 5.0