Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Usai Dilantik Bupati, Kang Arief Komitmen Wujudkan Tuban Bangkit Berkarya, Socorejo Bangkit Berjaya

27 Desember 2022 14:58:45  Socorejo Bangkit  90 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban, 27 Desember 2022 - Zubas Arief Rahman Hakim resmi dilantik oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky sebagai Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu periode 2022-2028. Pelantikan tersebut serentak bersama 46 kepala desa terpilih di Pendopo Krida Manunggal Tuban. 

Pelantikan yang berjalan penuh hidmat itu juga disaksikan Forkopimda, Sekda Tuban, pimpinan OPD dan Camat, serta perwakilan keluarga Kades.

Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo usai dilantik berkomitmen mewujudkan Kabupaten Tuban untuk bangkit berkarya dan Socorejo bangkit berjaya. Komitmen tersebut menjadi harapan baru di periode 2, dirinya memimpin desa di pesisir utara Tuban itu. 

"Hari ini 27 Desember 2022 memulai pengabdian untuk periode ke 2 di Desa Socorejo tercinta. Semoga Allah SWT, senantiasa membimbing langkah kita untuk bisa mengabdi dengan amanah dan istiqomah," tutur Kang Arief. 

Selama enam tahun memimpin Desa Socorejo, telah banyak prestasi yang telah diukir. Diantaranya pembangunan infrastruktur, program kesehatan warga yang bekerjasama dengan BPJS, pengurangan kemiskinan dan pengangguran dengan membuka lapangan kerja serta kolaborasi dengan pelaku industri, dan masih banyak yang lainnya. 

Di tangan Kang Arief, Socorejo juga beberapa tahun terakhir telah bertranformasi menjadi desa melek digital. Di mana layanan dan aspirasi warga dapat terlayani dengan baik melalui digital, serta pengoptimalan sosial media sebagai wadah komunikasi dua arah dengan warga. 

"Keterbukaan publik kami utamakan di Desa Socorejo. Seluruh perkembangan dan kegiatan desa dapat dipantau rutin melalui website Desa Socorejo," jelasnya. 

Sadar dengan potensi pantai laut, Kang Arief yang juga sebagai pembina Pokdarwis tengah fokus mengembangkan wisata Pantai Semilir. Pantai yang berada di Jalan Tuban-Semarang Km23 itu, telah menyerap banyak tenaga kerja dan media promosi produk UMKM warga Socorejo. 

"Capaian di Desa Socorejo ini kami persembahkan untuk warga kami tercinta. Sebab, tanpa partisipasi semua pihak tentu sulit sampai di titik ini," jelas Kades yang membawa Socorejo sebagai Desa Terbaik 1 Nasional BPJS Ketanagakerjaan tahun 2019 lalu. 

Sementara itu, Bupati Tuban meminta Kades segera menyesuaikan diri mengingat saat ini pemerintah desa tengah disibukkan membahas APBDes 2023. Program pembangunan yang digagas Kades perlu untuk segera disinkronkan dengan program pembangunan yang digagas Pemkab Tuban. Langkah tersebut sebagai bentuk percepatan pelaksanaan program pembanguan di Kabupaten Tuban. 

“Tujuannya, agar berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. Di samping itu, hendaknya program kerja terdahulu yang bermanfaat dan telah berjalan dapat diteruskan dan dikembangkan.

Lindra menekankan Kades dan pemdes setempat diharap memberi atensi lebih pada upaya percepatan pengentasan kemiskinan. Sejumlah program telah dikembangkan Pemkab Tuban yang dapat diselaraskan dengan pemdes. 

“Dampaknya adalah pertumbuhan ekonomi Tuban Naik hingga 8 persen dan angka kemiskinan turun 1,29 persen,” sambungnya. Harapannya, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:465
    Kemarin:615
    Total Pengunjung:1.370.108
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.93.74.25
    Browser:Tidak ditemukan