Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - Socorejo Bangkit Berjaya

Artikel

Kembali Dibuka, Jumlah Kunjungan di Pantai Semilir Dibatasi

05 September 2021 10:10:23  Socorejo Bangkit  356 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo- Wisata Pantai Semilir yang terletak di Jalan Tuban-Semarang KM-23 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban kembali dibuka untuk umum pada hari Minggu (5/9/2021) pagi. Kendati demikian, jumlah kunjungannya dibatasi maksimal 30 persen dari total kapasitas.

Dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19, setiap pengunjung yang datang juga diwajibkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M sebagaimana anjuran dari Pemerintah. Masker harus dipakai yang benar jangan diturunkan ke dagu. Cuci tangan sebelum masuk area wisata di tempat yang disediakan, dan terakhir ada jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim mengajak semua pengunjung untuk berlibur di Semilir. Dengan liburan meluangkan waktu santai untuk diri sendiri maupun bersama keluarga, menjadi cara alternatif menjaga imun tubuh tetap stabil.

"LIburan itu penting bagi semua. Datang aja ke Semilir tiket masuk gratis dan bisa bersantai sepuasnya," tutur Kades Socorejo, Kang Arief.

Kades alumnus UIN Yogyakarta ini juga memberi bocoran kepada pengunjung. Bahwa eksotisme sunset di Pantai Semilir adalah incaran pada wisatawan yang datang. Sunset di Semilir memiliki nilai plus plus, yaitu matahari tenggelam di laut disertai latar belakang pelabuhan semen BUMN.

Fasilitas di Semilir juga terus dilengkapi, baik untuk permainan anak-anak, tempat nongkrong anak muda maupun gazebo untuk santai keluarga. Kebersihan di area wisata termasuk di kamar mandi/toilet menjadi prioritas pengelola di Semilir.

"Bagi yang ingin membawa oleh-oleh juga ada lapak Mercandhise tersedia Kaos dan pernak-pernik Semilir," tukasnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:744
    Kemarin:834
    Total Pengunjung:1.248.567
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.65.220
    Browser:Tidak ditemukan